Siapkan mahasiswa yang kritis, IPPM-YDM se Jayapura gelar perkenalan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Guna menyiapkan mahasiswa sebagai agen perubahan, maka Ikatan Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Yatamo Deiyai Miyo [IPPM-YDM] se kota study Jayapura menggelar perkenalan antara mahasiswa baru [maba] dan yang lama.

Kegiatan tersebut digelar di pantai Hamadi, Kota Jayapura, Sabtu, [18/10/2020]. Awalnya diisi dengan ibadah singkat, dilanjutkan dengan dua materi yang dibawakan oleh senior dari organisasi itu.

Ketua panitia perkenalan IPPM-YDM Jayapura Yulianus Boma mengatakan, dilaksanakan kegiatan perkenalan maba merupakan program rutin setiap tahun. Di mana kegiatan ini adalah bukti kepedulian terhadap sesama dan lingkungan.

“Ini guna menyiapkan anggota ikatan untuk menjadi pemimpin yang kritis, dan yang bisa selesaikan masalah dalam organisasi ini dan di luar,” ujar Yulianus Boma usai kegiatan.

Selain itu, menurut Boma, usai dari menimbah pendidikan di Jayapura pihaknya akan pulang membangun daerah sesuai dengan talenta yang dimiliki oleh setiap orang.

“Ini ajang untuk saling mengenal antara kami yang lama datang ke Jayapura untuk berpendidikan dan mereka yang baru datang,” ujarnya.

Dikatakan Boma, pihaknya telah menerima maba secara resmi berjumlah 27 orang.

“Agar kami bisa bekerja kelak sesuai keahlian kami masing-masing. Sehingga diminta kepada pemerintah agar bisa menyiapkan lapangan kerja,” katanya.

Ketua IPPM-YDM Jayapura Abisai Youw mengatakan, mewujudkan impian menjadi calon pemimpin.

 

“Kami lakukan perkenalan ini untuk memupuk rasa cinta dan sayang di antara kami sendiri,” kata Youw.

Ia menambahkan, dengan bergabungnya anggota baru sehingga wadah yang dipimpinnya bisa menjadi kuat. “Saya harap dengan adanya maba yang berjumlah besar ini justru memberikan kekuatan yang besar,” katanya. [*]

Reporter: Enaakidabii Carvalho
Editor: Uka Daida

Share

One thought on “Siapkan mahasiswa yang kritis, IPPM-YDM se Jayapura gelar perkenalan

  • Oktober 18, 2020 pada 1:05 pm
    Permalink

    Kebersamaan itulah bangun di wilayah kita lebis khusus di meuwo. .

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares