IPPMMAPI se Jayapura gelar seminar dan perkenalan Maba

Jayapura, [WAGADEI] – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa-Mahasiswi dan Masyarakat Piyaita [IPPMMAPI] Se- Jayapura telah menggelar dua kegiatan, yakni seminar sehari, dan perkenalan antara mahasiswa baru dan lama. Kesempatan ini, panitia dan badan pengurus IPPMMAPI menerima 29 mahasiswa baru dalam wadah itu secara resmi.

Kegiatan digelar Sabtu, [16/10/2020] di Pantai Hamadi, Kota Jayapura dihadiri orang tua, senior dan undangan lainnya diawali dengan ibadah singkat yang dibawakan oleh Ev. Pius Gobai, salah satu mahasiswa STT Walter Post Jayapura.

Dilaksanakannya kegiatan ini dengan tema; “ajang akademisasi dan pembinaan kualitas calon-calon pemimpin masa depan Piyaita yang integritas dan profesional” dan sub tema “mari kita bertekun dalam Tuhan pasti Tuhan mengajar kita, dalam persaingan era globalisasi untuk masa depan generasi muda” (2 Timotius, 3: 16).

“Tuhan mengajarkan kita untuk memperbaiki tingkah laku dan mendidik sesamanya dengan kebenaran sesuai kehendak Tuhan kepada kita. Tuhan sebagai komando bagi kita dalam kehidupan di bumi ini dan Tuhan sebagai pula transformasi di tengah-tengah kita. Maka mari kita percaya kepada Tuhan dengan rela hati dan belajar dengan tekun di dunia pendidikan khususnya sesuai jurusan kita masing-masing,” ujar Pius Gobai dalam kotbahnya.

Agus Yukei, Ketua IPPMMAPI Jayapura mengatakan, pihaknya mengakomodir empat suku yang mendiami di Piyaita untuk menjadi satu dan dibentuk IPPMMAPI Se-Jayapura. Sehingga kegiatan ini merupakan program rutinitas yang dilakukan oleh badan pengurus rutinitas.

“Maka itu, kegiatan ini kami sangat apresiasi karena kegiatan ini dilakukan sesuai dengan AD dan ART. Dan juga sesuai surat yang dikeluarkan oleh panitia orientasi maba ini. Kami apresiasi juga kepada wawancara yang mana datang untuk memediasi kegiatan ini,” katanya usai kegiatan.

Menurut Yikei, pihaknya mengisi materi, yakni profil organiasi IPPMMAPI yang dibawahkan oleh Agus Yukei, materi kedua tentang adaptasi lingkungan seperti di kampus, gereja, organisasi dan rumah dengan belajar yang efektif dan efisien″ dibawahkan oleh Yosafat Maii Muyapa.

Ketua panitia Oktopianus Kudiyai mengatakan, kegiatan orientasi maba baru yang ke 9 kali tahun 2020 ini pihaknya sangat berterima kasih kepada badan pengurus, karena telah mengeluarkan surat keputusan.

“Dan yang kedua perkenalan penerimaan mahasiwa orientasi maba baru yang sedang berlangsung ini. Kami sampaikan juga bahwa kondisi dunia krisis dalam aspek apapun pada khususnya di Papua. Kemudia kami sangat apresiasi dan bangga kepada para senioritas kami yang mana mengorbangkan berupa bantuan dana melalui secara surat menyurat maupun secara lisan dalam rangka kegitan ini,” ujar Kudiyai.

Pihaknya menyampaikan selamat kepada peserta orientasi dengan jumlah 18 mahasiswa yang telah bergabung di dalam organisasi tersebut.

“Wadah IPPMMAPI adalah salah satu tempat belajar bagi kita dan untuk kita agar menjadi kepemimpinan kokoh masa depan di daerah Piyaita,” ucapnya.

Samuel Nawipa, pembina IPPMMAPI mengatakan, semua mahasiswa harus memberanikan diri supaya dengan mental yang kuat bisa memiliki jiwa kepemimpinan yang terbaik untuk ke masa depan. [*]

Reporter: Hendrikus Gobai
Editor: Uka Daida

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares