IPM-Mapodadi Harus Kreatif dan Produktif

Jayapura, [WAGADEI] – Guna menerima pelajar dan mahasiswa yang baru, Ikatan Pelajar Mahasiswa Makki, Poga, Danime dan Dimba [IPM-MAPODADI] Lanny Jaya di kota study Jayapura telah melaksanakan ibadah.

Selain itu, pihaknya juga menggelar musyawarah organisasi mahasiswa atau Musorma ke V tahun 2020 di asrama putra Lanny Jaya di Jayapura.

Ibadah dipimpin oleh Penas Wenda,
yang dikutip dari kitab Mazmur 146:1-10, dengan tema “menjadi mahasiswa kreatif, produktif dan inovatif”.

Dalam kotbahnya, Penas Wenda menyampaikan, pelajar dan mahasiswa
asal Makki, Poga, Danime dan Dimba harus menghargai diri sendiri sebelum menghargai orang lain.

“Utamakan Tuhan dalam segala sesuatu, maka kita akan menjadi orang- orang yang kreatif, produktif dan inovatif. Setiap rencana, kita libatkan Tuhan, maka akan berhasil dan sukses,” ujar Wenda.

Pembina IPM- Mapodadi Anis Kogoya mengatakan persaingan dunia semakin ketat dan cangih, sehingga generasi Mapodadi siapkan diri dengan baik agar bisa bersaing dan menjadi pemimpin yang baik di Lanny Jaya dan Papua

Kogoya berharap, kekompakan dan kebersamaan menjujung tinggi karena semua akan sukses terlaksana karena ada kebersamaan dan Kekompakan.

“Kekompakan dan kebersamaan kita itu kekuatan untuk melakukan apa yang terlihat besar akan mempermudah, untuk itu mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan itu,” kata Anis.

Ia bercerita, ikatan ini didirikan oleh beberapa intelektual seperti Tendien Wenda selaku Sekwan Lanny Jaya, Aman Yikwa salah anggota MRP juga orang lain. “Selesai dibentuk pernah kevakuman selama dua tahun,” ucapnya.

“Tetapi ikatan ini bangkit lagi akhirnya kita lakukan Musorma ke lima. Untuk itu sebagai tanda ucapan syukur kita barapen,” katanya.

Ketua IPM-Mapodadi, Tim Gio Wenda mengaku pihaknya meakukan dua kegiatan yaitu penerimaan anggota baru dan juga musorma ke V.

“Penerimaan anggota akan berlangsung selama tiga hari dan hari selanjutnya akan musorma IPM-Mapodadi,” kata Gio.

Senior Mapodadi, Nilas Kogoya berharap kepada mahasiswa baru agar dapat mengikuti seluruh proses ini dengan baik.

“Karena ini bagian dari pada pembelajaran, selain di kampus,” katanya. [*]

Reporter: Yas Wenda
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares