Unsur pimpinan DPRD Lanny Jaya minta mobil dinas dan rumah jabatan

Tiom, [WAGADEI] – Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lanny Jaya, Papua meminta kepada Pemerintah Kabupaten setempat untuk menyediakan fasilitas mobil dan rumah dinas.

Hal itu dikatakan Girmin Wenda, ketua Fraksi Gabungan Ninawi Abua mengatakan secara aturan sesudah pelantikan, mobil dinas dan rumah jabatan khusus untuk unsur sudah disediakan oleh eksekutif. Karena mobil pimpinan dan rumah jabatan seharusnya sudah melekat dengan jabatan.

“Namun kondisi riil yang kami lihat tiga unsur pimpinan sejak dilantik pada tanggal, 27 Januari 2020 hingga sampai bulan Oktober 2020 dalam kurung waktu 10 bulan ini belum ada,” kata Girmin Wenda melalui rilis yang diterima media ini, [10/10/2020].

Beberapa kali pertemuan, kata Wenda pihaknya menanyakan pada eksekutif bagaimana mobil untuk tiga unsur pimpinan dan rumah jabatan pimpinan.

“Jawaban eksekutif yaitu sedang dalam proses perjalanan, berapa kali pertemuan ditanyakan jawabannya hal yang sama,” ungkapnya.

Atas kelamaan ini, ia bahkan bertanya apakah pengadaan mobil untuk unsur pimpinan dikirim dari luar negeri sehingga proses perjalanannya masih panjang? “Ataukah dari dalam negeri tetapi proses dalam perjalanan sampai hari ini belum jelas. Ini secara logikanya tidak masuk akal sama sekali menurut saya,” ujarnya.

“Tetapi kalau ada unsur kesengajaan dan atau pemerintah tidak punya uang dan tidak punya aset dalam hal rumah jabatan, saya berfikir bicara harus terbuka dan jelas oleh eksekutif. Karena persoalan ini memalukan wibawa profesionalisme dan konsistensi kinerja atau pelayanan,” katanya tegas.

Menurut dia, keharmonisan antara eksekutif dan legislatif sangat tidak nyaman.

“Kalau mobil tidak ada, ya minimal rumah jabatan harus ada,” ucapnya. [*]

Reporter: Yas A. Wenda
Editor: Uka Daida

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares