Pemuda Baptis Wilayah Jayapura- Keerom gelar turnamen Futsal

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Guna mempererat tali persaudaraan, maka Pemuda Gereja Baptis Papua wilayah Jayapura dan Keerom menyelenggarakan turnamen pertandingan futsal. Pertandingan itu juga dalam rangka pencarian dana untuk penerimaan pemuda gereja tahun 2020.

Pertandingan digelar di lapangan Mega Futsal, Jumat, [9/10/2020] itu dibuka secara langsungngsung oleh Ketua Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (BPP-PGBP) Pdt.Titus Jikwa. Ia menyampaikan, pihaknya mendukung penuh terselenggaranya kegiatan itu.

“Karena kegiatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kobarkan semangat pemuda. Dan satu hal yang luar biasa yaitu turnamen ini diikuti oleh semua pemuda gereja yang ada di tanah Papua,” ujar Pdt. Titus Yikwa dalam sambutannya.

Pihaknya bahkan memberikaneri apresiasi kepada Pemuda Baptis Jayapura – Keerom yang sudah selenggarakan kegiatan itu. “Karena itu persahabatan yang luar biasa yang dibangun malai sekarang dan dijaga dengan baik,” kata dia.

Puncaknya kegiatan akan dirayakan pada hari Injil masuk di daerah Baptis di Tiom, Lanny Jaya pa 28 Oktober 1956 – 28 Oktober 2020. “28 Oktober adalah hari misi bagi seluruh umat Baptis di tanah Papua, sehingga seluruh warga di tanah Papua akan merayakan,” ucap dia.

Ketua Pemuda Baptis Wilayah Jayapura – Keerom Kulok Yigibalom, mengatakan turnamen tersebut merupakan pertandingan persahabatan yang akan diikuti oleh seluruh Pemuda Gereja yang di Jayapura.

“Selain penerimaan pemuda juga menyongsong hari pekabaran Injil 28 Oktober 2020 dan akan kami lakukan diskusi publik dan Kebaktian Kebagunan Rohani,” kata Kulok.

Senior Pemuda Baptis Papua, Nioluen Kotouki berharap semua tim yang akan bertanding mematuhi protokel kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Selain itu ia menyampaiakan terimakasih kepada pengurus pemuda yang bisa menghadirkan semua pemuda gereja dalam iven pertandingan futsal ini.

“Kita mencari bukan soal kalah dan menang, tetapi bagaiman rasa persekutuan, kekeluargaan, persahabatan atara pemuda gereja itu tercipta dan kegiatan positif seperti terus dilakukan,” kata Kotouki. [*]

Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *