Positif C-19 tinggi, Pemprov Papua berlakukan bekerja dari rumah

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Pemerintah Provinsi atau Pemprov Papua kembali berlakukan kebijakan bekerja dari rumah [work from home] kepada seluruh pegawainya, dikarenakan tingginya angka kasus positif Covid-19 di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

Penjabat Sekretaris Daerah Papua, Doren Wakerkwa, mengatakan kebijakan bekerja dari rumah mulai berlaku dari 19 Oktober 2020 sampai dengan 19 Januari 2021 [tiga bulan].

“Besok surat edaran gubernur akan dikeluarkan dan diteruskan ke masing-masing organisasi pemerintah daerah untuk dilaksanakan,” kata Wakerkwa di Jayapura, Senin, [9/10/2020].

Menurut ia, saat ini 25 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua sudah terpapar korona. Bahkan belum lama ini, ada satu pegawai yang meninggal karena positif Covid-19.

“Ini langkah baik dari pak gubernur dan wakil gubernur untuk melindungi seluruh stafnya. Untuk itu, saya harap bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Mengingat seluruh aktivitas perkantoran dikerjakan dari rumah, dirinya meminta pimpinan OPD mengatur bagaimana baiknya pola kerja agar pelayanan pemerintahan bisa tetap maksimal.

“Pekerjaan fisik maupun multiyears tetap berjalan sesuai rencana sampai dengan selesai tahun anggaran. Intinya penyerapan anggaran seluruh OPD harus selesai di 20 Desember 2020, sehingga seluruh laporan pertanggungjawaban bisa rampung sebelum akhir Desember,” ujarnya. [*]

Sumber: Jubi.co.id

Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *