Pemuda Baptis Papua bakal gelar seminar dan KKR di Lanny Jaya

Jayapura, [ WAGADEI] – Dalam waktu dekat Departemen Pemuda Gereja Baptis di tanah Papua akan menggelar seminar dan Kebangkitan Kebagunan Rohani [KKR] di Wilayah Melendik Kabupaten Lanny Jaya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung tanggal 16 ,17 dan 18 Oktober 2020.

Menurut Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua, Sepi Wanimbo bahwa hari pertama registrasi, dan pembukaan dengan ibadah KKR. Hari kedua seminar dan ditutup dengan KKR,” ucapnya.

“Saya sebagai pemimpin pemuda Baptis Papua melihat hampir semua guru-guru sekolah minggu dan pemuda tingkat wilayah dan gereja lokal bekali rohani untuk membina, mendidik, memberikan makan rohani sangat kurang sehigga akan dibekali dengan seminar dan Kebaktian Kebangunan rohani agar generasi dapat bertumbuh dengan baik,” ujar Ketua Departemen Pemuda Gereja Baptis Papua, Sepi Wanimbo kepada wartawan di Sentani, Selasa, [6/10/2020].

Di dalam seninar menurut Wanimbo, pihaknya akan memberikan materi tentang cara mengajar pemuda dan sekolah minggu yang baik agar diteruskan di tingkat pemuda wilayah dan gereja lokal agar generasi muda terutama anak sekolah minggu bertumbuh dengan baik.

“Yang menjadi tuan rumah adalah lima wilayah di antaranya wilayah Melendik, Tikoyowa, Kondename, Wiringabut dan Pirime,” katanya.

Ia menyebutkan akan hadir dalam kegiatan adalah seluruh pemuda Baptis Papua juga keterwakilan dari setiap wilayah guru sekolah minggu gereja dan pemuda.

Wanimbo meminta lepada seluruh warga Baptis Papua dan kader untuk mendukung penuh karena ke depan akan dilakukan sejumlah kegiatan besar yaitu HUT dan natal Departemen Pemuda Baptis di tanah Papua.

Ketua Panitia seminar dan KKR Nandiber Wanimbo mengatakan, menyongsong kegiatan tersebut telah rampung dan siap laksanakan kegiatan.

“Sembilan puluh lima persen kami panitia sudah siapkan kesiapan dan persiapan untuk laksanakan kegiatan di wilayah melendik ini,” kata Nandiber. [*]

Reporter : Yas Wenda
Editor: Uka Daida

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares