Anouw tegaskan Mahfud MD terus menerus sakiti hati rakyat Papua

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – DPR Papua melalui Fraksi Bangun Papua menilai pernyataan Mahfud MD terkait Otonomi Khusus [Otsus] Papua dan masalah Papua lainnya dianggap menyakiti hati rakyat Papua.

Sekretaris Fraksi Bangun Papua, Alfred Freddy Anouw menegaskan, pernyataan Mahfud MD tidak kompromi dengan isi hati kecil rakyat Papua selama ini. Seharusnya sebagai seorang negarawan sangat tidak etis dan elok memberikan keterangan yang terkesan mengecewakan rakyat Papua.

“Sebagai wakil rakyat Papua, saya sangat kesal terhadap beberapa statemen Mahfud MD, Koordinator Menkopolhukam RI. Mahfud MD sebagai tokoh nasional Indonesia beserta seorang negarawan sangat tidak etis dan elok dipandang mengeluarkan statement yang menyakiti hati orang Papua, karena semenjak Mahfud MD dilantik sampai hari ini tidak pernah ke Papua, dan temui rakyat Papua secara langsung”. ujar Alfred Freddy Anouw dibalik selulernya kepada wartawan wagadei.com, Minggu, [4/10/2020].

Baca pernyataan Mahfud MD di sini: https://amp.suara.com/news/2020/10/02/155820/mahfud-md-klaim-90-persen-rakyat-papua-tidak-persoalkan-otsus

Anouw juga meminta dengan tegas kepada pejabat Negara RI agar memberikan keterangan sesuai dengan kondisi rill di Papua. Pihaknya sebagai perwakilan rakyat di Papua merasa sakit hati dengan setiap pernyataan yang keluar hanya bersumber dari opini publik dan asumsi belaka.

“Memberikan keterangan di media harus sesuai fakta di lapangan. Jangan ambil kesimpulanya dari opini publik di media dan hanya dari asumsi tanpa kajian-kajian,” katanya kesal.

Soal Otsus ada 90 persen orang Papua tidak persoalkan, ia mempertanyakan apa dan dari mana indikator sebagai dasar kajian. “Kami minta dengan hormat jangan menstigma dari jauh,” ucapnya.

“Karena semua pernyataan pak Mahfud MD terkait Papua sangat tidak relevan dengan kondisi riil di bumi Cenderawasih,” katanya. [*]

Reporter: Nomen Douw
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

  1. Hi, I do think your blog could possibly be having web browser compatibility issues.
    Whenever I take a look at your web site in Safari, it looks fine but when opening in IE, it’s got
    some overlapping issues. I just wanted to provide you with a quick heads
    up! Other than that, great website!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *