Doren Wakerkwa dilantik sebagai Penjabat Sekda Papua

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik Doren Wakerkwa menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua di Kota Jayapura, Papua, Jumat (25/9/2020). Pada kesempatan itu, Tinal juga mengukuhkan Yan Setiadi sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP Papua.

Doren Wakerkwa dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, menggantikan Ridwan Rumasukun. “Saya harap, usai dilantik, pejabat baru bisa segera bekerja, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Tinal.

Hingga kini, belum ada pejabat Sekda Papua yang definitif, karena proses pemilihan Sekda Papua belum tuntas. Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo untuk memilih siapa pejabat yang nantinya ditunjuk menjadi Sekda Papua definitif.

Tinal menyatakan Doren Wakerkwa adalah pejabat yang meriah nilai tertinggi dalam proses seleksi Sekda Papua.  “Tidak apa kalau hasil [seleksi Sekda oleh Presiden] lama. Biar Doren Wakerkwa menjadi Penjabat [Sekda Papua] sampai masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur berakhir. Sebab, waktu mengikuti tes, [beliau] mendapat nilai terbaik,” kata Tinal.

Doren Wakerkwa mengaku siap menjalankan tugas barunya selaku Penjabat Sekda Papua. “Langkah awal, saya akan lakukan sidak di setiap Organisasi Perangkat Daerah, mengecek semua program kerja yang sudah dilakukan. Saya harap semua instansi bisa bekerja dengan baik,” kata Wakerkwa.

Pada Jumat, Tinal juga mengukuhkan Yan Setiadi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Papua. Yan Setiadi menggantikan Sueb Cahyadi yang telah ditunjuk menjadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi.

Tinal berpesan agar Yan Setiadi mampu membangun kerjasama yang erat dengan jajaran Pemerintah Provinsi Papua. “Mari kita menjaga kerjasama yang sudah terjalin dengan sangat baik. Bila perlu, kita tingkatkan, agar pengawasan keuangan dan pembangunan di Papua berjalan dengan baik,” ujar Tinal. [*]

Sumber: Jubi.co.id

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *