Tiba-tiba sekolah di Paniai diliburkan selama seminggu, kenapa?

Paniai, [WAGADEI] – Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Paniai melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran meliburkan semua jenjang sekolah selama satu minggu terhitung mulai tanggal 17 September 2020.

Sekretaris Dinas P dan P Kabupaten Paniai, Agus Kobepa kepada wagadei.com mengatakan, pihaknya melakukan hal itu demi mencegah penyebaran virus Corona, sebab baru-baru ini ada kasus positif Covid-19 di Paniai.

“Jadi, dengan adanya isu virus Corona, maka kami mengambil keputusan liburkan semua sekolah selama satu minggu,” kata Agus Kobepa Kamis, [27/9/2020].

Ia meminta untuk mengurangi intensitas pertemuan, pihaknya juga akan mengikuti perkembangan apakah akan dilakukan proses belajar mengajar seperti semula atau liburnya diperpanjang.

Kepala SMK Negeri Paniai, Yuliton Degei membenarkan adanya informasi itu. Pihaknya turut meliburkan siswanya sesuai keputusan dari OPD terkait.

“Benar, kami sudah liburkan semua perintah dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran Paniai,” ujar Degei.

Walaupun demikian, ia mengaku pihaknya telah memiliki portal rumah belajar bagi siswanya pada masing-masing ponsel. Sehingga tetap melakukan belajar mengajar melalui online.

“Sudah sejak lalu, ya sebelum Corona ini tiba saya sudah bagikan android smartphone kepada siswa dan miliki aplikasi rumah belajar jadi tidak perlu kuatir karena anak-anakku akan belajar melalui aplikasi itu,” ungkapnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares