Datang ke Jayapura untuk belajar!

 

Jayapura, [WAGADEI] – Persoalan yang terjadi di Kabupaten Jayawijaya jangan dibawa di tingkat mahasiswa, terutama kota study Jayapura karena datang ke tanah Tabi menggunakan satu pesawat untuk menuntut ilmu atau mencari ilmu untuk merubah Jayawijaya ke depan.

Hal itu dikatakan Senius Hilapok, salah satu anggota Komisi A DPRD Jayawijaya ketika Himpunan Pelajar dan Mahasiswa [HPMJ] se Jayapura menggelar konggres ke VI di seputaran Ekspo Waena, Kota Jayapura.

“Siapapun mahasiswa asal Jayawijaya tidak boleh ada gerakan tambahan. Siapa yang bikin gerakan tambahan berhadapan dengan pihak berwajib.
Dan masalah apapun terjadi di Jayawijaya sana di tingkat masyarakat, mashasiwa datang mencari ilmu untuk merubah kabupaten Jayawijaya,” ujar Senius Hilapok usai kegiatan.

Senada diungkapkan intelektual Jayawijaya, Paskalis Kosay bahwa tidak boleh lagi ada konflik, pemerintah daerah dalam hal ini pihak keamanan sudah mengamankan.

“Berharap tidak berpegaruh dengan konflik di kampung supaya tidak boleh meluas,” ucapnya.

Ia mengatakan, mahasiswa dengan pemikiran yang baik supaya komunikasikan ke daerah supaya cepat mengakhiri konflik.

“Orang Papua sudah semakin sedikit kalau konflik ini semakin menyebar kita mau lari kema lagi, konflik segera mengakhiri nanti pihak lain manfaatkan situasi ini,” ucapnya. [*]

Reporter: Yas A. Wenda
Editor: Uka Daida

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares