Menang sepakbola dan bola voli, tim Yulati gelar ibadah

  • Bagikan

 

Wamena, [WAGADEI] – Tim Yulati akhirnya menuai kemenangan pertandingan sepakbola dan bola voli dalam iven Laberki Cup menyongsong HUT RI ke 57 tahun tingkat Distrik Asologaima, Kabupaten Jayawijaya dalam

Atas kemenangan itu, tim tersebut menyelenggarakan ibadah syukuran dilakukan di komplek Kios Surya Wamena belum lama ini.

Kordinator tim Yulati Yotius Wanimbo mengatakan, pertandingan sepak bola dan voli dilaksanakan di lapangan Kimbim. Yulati merupakan gabungan nama kampung diantaranya Yuta, Labora,Tigime dan Timotius yang berada di Distrik Beam dan Distrik Kolawa Kabupaten Lanny Jaya.

“Tim ini biasa mengikuti beberapa iven pertandingan yang diselenggarakan baik di Lanny Jaya maupun di luar Lanny Jaya,” ujar Yotius Wanimbo kepada wagadei.com, Rabu, [9/9/2020].

Ia mengaku, suatu pertandingan oleh Markisa Fc di Makki lalu pihaknya gagal dari delapan besar. Kemudian adakan pertandingan juga oleh solidaritas di lapangan Misi kota Wamena. “Bola voli dan fustal akhirnya kami Yulati meraih juara yaitu voli putra juara II, futstal putra juara II dan voli putri juara II l,” katanya.

“Kami Yulati adakan acara ibadah syukuran dan makan bersama dalam acara ini kami hadirkan tokoh intelektual, senior, junior dan pemuda Beam Lanny Jaya,” katanya.

Wanimbo menambahkan, generasi muda membutuhkan kesatuan, dan persatuan untuk memajukan daerah dan mengangkat bakat pemuda asal Beam yang terpendam selama ini.

“Kami mau merangkul generasi Beam dalam bidang olahraga sepak bola dan boli dengan kegiatan begini, supaya muncul bibit pemain muda akan muncul dan kami juga bisa seperti tim besar lain,” ucapnya.

Team ini meminta motto ‘tak pernah mundur, satu untuk semua’.

Di tempat yang berbeda, Ketua Ikatan Mahasiswa Wilayah Beam di Jayapura Akia Wenda meminta untuk pemerintah Lanny Jaya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga [Dispora] melihat semangat pemuda Lanny Jaya di semua bidang terutama olahraga.

“Setiap momentum ciptakan kegiatan pertandingan dengan itu pemuda Lanny Jaya akan terlahir bibit muda yang siap dipakai dalam tim-tim yang ada di Indonesia dan itu menjadi kebanggaan, membawa nama baik Negeri Lanny Jaya tercinta,” ujarnya. [*]

Reporter: Yas A. Wenda
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *