Pelajar di Papua diminta manfaatkan internet gratis Telkomsel

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta pelajar di Bumi Cenderawasih benar-benar memanfaatkan kuota internet gratis 35 gigabyte dari pemerintah pusat maupun internet 10 gigabyte dari Telkomsel seharga Rp10 untuk belajar secara daring dari rumah.

“Saya harap para siswa bisa manfaatkan kesempatan ini, dengan harapan proses belajar mengajar dari rumah berjalan dengan baik,” kata Enembe di Jayapura, Senin (7/9/2020).

Dirinya berharap, program internet gratis bisa mempermudah proses belajar mengajar selama Pandemi Covid-19. Untuk itu pihak sekolah diminta benar-benar memasukan data setiap siswa dengan benar.

“Saya ingin seluruh siswa sekolah di Papua terakomodir. Bagi daerah yang belum bisa akses internet, saya mau masalah ini segera diatasi agar seluruh Papua bisa ikut menikmati program pemerintah pusat maupun Telkomsel,” ujarnya.

Telkomsel telah meluncurkan paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp 10 yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi atau situs belajar daring dan layanan video conference dalam menunjang keberlangsungan proses belajar mengajar.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku dan Papua, Alfon Oktrianda menjelaskan, paket kuota belajar ini dapat dinikmati oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel mulai 21 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020.

“Pelanggan dapat mengaktifkan paket ini melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB *363*844#,” katanya.

Ia mengatakan, paket 10GB dapat dinikmati pelanggan selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan, dan dapat menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, dan Google Classroom.

“Intinya Telkomsel siap mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai kegiatan masyarakat, termasuk juga proses belajar mengajar,” tutupnya. [*]

Sumber: Jubi.co.id

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *