Mahasiswa diminta tak terprovokasi kasus Wamena

  • Bagikan

 

Jayapura, [WAGADEI] – Ketua fraksi Perindo DPRD Kabupaten Jayawijaya, Luki Wuka meminta kepada mahasiswa Lapago teristimewa asal Elagaima, Ibele, Muliama, Hubikosi, dan Pelebaga yang berada di Kota maupun Kabupaten Jayapura agar tidak terprovokasi kasus penikaman yang terjadi di kota Wamena pada Selasa, [18/8/2020].

Menurut Wuka, kasus penikaman antara Distrik Pelebaga dengan Distrik Hubikosi Kabupaten Jayawijaya akan diselesaikan segera, maka mahasiswa diharapkan tetap fokus pada pendidikan.

“Saya sebagai senior Ikatan keluarga besar Elagaima, Ibele, dan Muliama [Elima] meminta kepada adik-adik mahasiswa agar jangan terpengaruh dengan isu di sana,” ujar Luki Wuka kepada wagadei.com di Jayapura, Selasa, [18/8/2020] malam.

Ia menegaskan, mahasiswa yang datang dari Wamena ke Jayapura memiliki tujuan yang jelas yaitu mencari ilmu di kota pendidikan.

“Ya, saya tegaskan jangan bikin gerakan tambahan di kota studi.
Biarkan masalah di Wamena diselesaikan juga di Wamena,” katanya tegas.

Senada disampaikan ketua Ikatan Elima di Jayapura Alexander Lengka untuk menunaikan kewajiban sebagai pelajar secara baik dan benar.

“Saya juga meminta kepada seluruh anggota tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Tidak menciptakan masalah baru di sini, karena kita di sini daerah rantauan,” ujar Lengka. [*]

Reporter: Yas Wenda
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *