KONI Deiyai berikan dana pembinaan kepada 16 cabor

 

Deiyai, [WAGADEI] – Upaya untuk melahirkan atlet berprestasi dan tetap menjaga kerjasama yang baik antara Komite Olahraga Nasional Indonesia [KONI] Kabupaten Deiyai dengan 16 cabang olahraga [Cabor] yang resmi terdaftar, maka KONI setempat wujudkan misinya dengan memberikan dana kepada Cabor tersebut.

Ketua KONI Deiyai, Lemander Edowai kepada wagadei.com mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut telah diserahkan melalui pihaknya untuk atlet dan cabor agar semua program dan administrasi bisa berjalan dengan baik. Pihaknya memberikan dana pada Kamis, (13/8/2020) di kantor KONI Deiyai.

“16 cabor ini ada beberapa cabor yang sudah identik dengan masyarakat di wilayah Tigi ini, dan ada cabor yang tidak. Seperti cabor bola voli dan sepakbola ini sudah jadi tradisi di sini, maka untuk pemberian dana kami lihat Cabor mana yang layak dapatkan dana besar dan kurang (kecil),” ujar Lemander Edowai, Jumat, (14/8/2020).

Menurut dia, Cabor yang identik dengan masyarakat pihaknya memberikan anggaran agak besar yakni Rp 50 juta, sementara yang tidak Rp 30 juta.

“Seperti Cabor voli dan sepakbola itu Rp 50 juta karena ini potensi yang perlu kita angkat,” ucapnya.

Ia berharap, dana yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk pembinaan atlit dan dapat membeli kelengkapan maupun kebutuhannya serta administrasi di masing-masing sekretariat tetap berjalan.

Sekretaris KONI Deiyai, Wilibrordus Pekei menegaskan, pengurus cabor yang sudah menerima dana pembinaan hendaknya dapat menyampaikan kepada pengurus serta atlitnya.

“Sebab sampai saat ini masih ada cabang olahraga yang belum tahu adanya bantuan dana kepada cabang olahraga yang resmi terdaftar di KONI Deiyai. Bahkan masih ada yang masih menanyakan ke KONI mengenai bantuan dana tersebut,” ucapnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares