Disnaker Deiyai buka pelayanan KW-2 secara gratis

Deiyai, [WAGADEI] – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Deiyai telah membuka pelayanan untuk mencetak kartu putih atau KW-2 bagi pencari kerja (pencaker).

Kepala Disnaker Deiyai, Yance Gobai kepada wagadei.com mengatakan, siap melayani entah siapapun asalkan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihaknya.

“Ini kami buka gratis, tidak pungut biaya. Itu berdasarkan Keputusan Menteri Tenaga Kerja Nomor 20 Tahun 2008 pasal 17 poin d. Jadi siapapun bisa ambil, yang penting memenuhi persyaratan,” ujar Yance Gobai, Jumat, (14/8/2020).

Persyaratan yang ditetapkan pihaknya, kata Gobai diantaranya e-KTP atau KTP yang masih berlaku, pas photo ukuran 3×4 sebanyak dua lembar dan foto copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

“Jadi kami buka ini selama dua minggu kedepan, sekarang hari ketiga. Masih ada satu minggu lebih lagi,” katanya.

Sekretaris Disnaker Deiyai Siprianus Edowai mengatakan, dalam hal belum mendapatkan pekerjaan, pencaker harus melapor kepada pihaknya terhitung sejak tanggal pendaftaran.

“Pencaker yang akan bekerja harus mendaftar di Dinas Tenaga Kerja untuk mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran Pencari Kerja,” ujarnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares