BEM FEB Uncen salurkan bama kepada mahasiswa

 

Jayapura, [WAGADEI] – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih [BEM FEB Uncen] menyalurkan bahan makanan [bama] kepada mahasiswa dan mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikan pada fakultas tersebut. Pembagian berlangsung di gedung aula FEB Uncen, Jumat, [14/8/2020].

Perwakilan Dekan FEB Uncen, Rio Kromsian mengatakan bama yang disalurkan ke setiap mahasiswa pihaknya memprioritaskan hanya mereka yang tinggal di asrama dan kos-kosan.

“Bantuan ini untuk menolong kepada mahasiswa dan mahasiswi FEB melihat realita yang terjadi dengan wabah Covid-19 ini bukan hanya satu dua orang yang mengalami wabah ini, tetapi sudah mendunia. Sehingga pembagian bama ini semua mahasiswa layak mendapatkan mulai pembagiannya dari jam 10 pagi sampai dengan jam 1 siang akan dilanjutkan pada pekan depan lagi,” kata Rio Kromsian saat pembagian.

Ia mengatakan, yang belum dapatkan bama pihaknya akan memberikan pada hari Selasa mendatang. “Kami akan kembali untuk bagikan sehingga kepada semua mahasiswa dan mahasiswi harus datang fakultas, kami tidak membeda-bedakan,” katanya.

“Jadi cukup membawa KPMnya saja, dan akan terbukti itu adalah mahasiswa fakultas ekonomi,” ujarnya.

Wakil Ketua BEM FEM Carles Yumame mengatakan, terselenggaranya kegiatan itu atas berkat pihaknya dengan lembaga Uncen.

“Kami sangat peduli sekali kepada teman-teman mahasiswa, harapan kami kedepan yang pertama ketika terjadi bencana dan hal-hal yang sangat darurat yang dapat membuat teman-teman kita yang tinggal di asrama dan di kos-kosan maupun yang tinggal di rumah pribadi sangat di perhatikan dalam menambah beban bantuan biaya maupun merasa sulit,” ujar Yumame.

Kedepan pihaknya dengan lembaga akan mengambil langkah-langkah strategis yang begitu baik untuk bisa melihat keluhan-keluhan mahasiswa.

“Ini adalah langkah yang paling baik, karena memang dari pihak lembaga sangat peduli kepada teman-teman semua ini. Untuk itu teman-teman harap berpartisipasi ini masih tahap pertama dan akan ada tahap kedua. [*]

Reporter: Sisko F. Pekei
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares