PHP Dev Cloud Hosting

16 cabor resmi terdaftar di KONI Deiyai

  • Bagikan

 

Deiyai, [WAGADEI] – Ketua Komite Olahraga Nasional [KONI] Kabupaten Deiyai, Lemander Edowai, Sabtu, [8/8/2020] siang mengabarkan bahwa 16 cabang olahraga [cabor] telah terverifikasi secara sah, dan diterima sebagai anggota resmi lembaga otoritas keolahragaan di Deiyai tersebut.

“16 cabor yang sudah dinyatakan lulus verifikasi KONI Deiyai adalah, Persatuan bola voli seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Taikwondo Indoensia (PTI), Persatuan Panahan Indonesi (PERPANI), Persatuan Altetik Seluruh Indonesia (PASI), Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Persatuan Tinju Indonesi (PERTINA), Ikatan Motor Indonesua (IMI), PBVSI, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Persatuan Catur Seluruh Indoensia (PERCASI), Persatuan Senam Indonesia (PERSANI), Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),” ungkap Lemander kepada wagadei.com.

Sementara tiga cabor yang dinyatakan tidak memenuhi kriteria dan dinyatakan tidak terverifikasi yakni Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Persatuan Bulut Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI).

“Tapi tiga cabor kalau tahun memenuhi kriteria, maka KONI Deiyai siap terima. Cuma tahun 2020 ini saja tidak terima karena persyaratan yang kami minta tidak memenuhi,” ucapnya.

Hal itu, kata dia pihaknya lakukan untuk memajukan olahraga di daerah Tigi serta membenahi banyaknya kepengurusan di berbagai cabor. “Selama ini memang ada dualisme kepengurusan, jadi sengaja kami buat demikian agar cabor tetap jalankan program,” katanya.

Sekretaris KONI Deiyai, Wilibrodus Pekei mengatakan, pihaknya akan memberikan dana pembinaan kepada 16 cabor yang sudah dinyatakan lulus verifikasi.

“Pertama-tama kami akan kasih uang pembinaan kepada masing-masing cabor supaya mereka punya kegiatan jalan terus,” katanya.

Ia menambahkan, sebulan kedepan KONI Deiyai juga akan fasilitasi PSSI akan gelar musyawarah daerah (musda) untuk memilih pengurus PSSI secara terbuka dan transparan. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *