Pelajar dan Mahasiswa Makki di Jayapura gelar Musorma

 

Jayapura, [WAGADEI] – Pelajar dan Mahasiswa asal Distrik Makki yang sedang mengenyam pendidikan di Jayapura menggelar musyawarah organisasi mahasiswa [Musorma].

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Gereja Baptis Ramoggo Sentani, [4/8/2020] dengan tema ‘Mempersiapkan pemimpin yang mampu mempersiapkan tantangan global’.

Sebelum melakukan legiatan diawali dengan ibadah dipimpin oleh Rady Wenda, selanjutnya kegiatan dibuka langsung oleh pengurus HMPLJ melalui sekretaris umum, Robi Wenda.

Hasil dari musorma, telah terpilih Sentri Wenda sebagai ketua, Mir Kogoya Sekretaris dan Ones Wenda selaku Bendahara.

Menurut Robi Wenda Sekretaris Umum HMPLJ 10 pengurus ikatan distrik berjalan sendiri-sendiri sesuai dengan rapat program kerja yang ada pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) masing-masing.

“Dan hal itu selalu membuat kami Dewan Pengurus HMPLJ kesulitan untuk membatasi setiap program mereka yang berketabrakan dengan program HMPLJ. Contohnya seperti Penerimaan Mahasiswa Baru pertahun sekali dan ibadah perayaan natal pertahun sekali, yang juga diwaktu yang sama kami pengurus HMPLJ pun adakan program yang sama,” katanya.

Ia mengatakan, Ikatan distrik ada di bawah HMPLJ, dan siap melakukan apa yang HMPLJ perintahkan. Hal itu searah dengan pendangan pengurus HMPLJ bahwa setiap ikatan tidak boleh punya AD/ART. “Karena hal itu akan bertantangan dengan AD/ART HMPLJ. Artinya, hukum tabrak hukum,” ucapnya.

“Kami berharap agar sembilan ikatan distrik lainnya harus ikuti jalan yang sudah ditunjukan oleh IPM-DM. Setelah mua harus lakukan hal yang sama seperti dia. Agar, istilah distrikisme dan egoisme yang selama ini bertumbuh subur di dalam wadah HMPLJ, itu bisa kita patahkan kemudian bersatu dalam naungan HMPLJ dengan satu AD/ART,” ujarnya. [*]

Reporter: Yas Wenda
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares