Pemuda Baptis wilayah Jayapura gelar ibadah perdana pelayanan tahun 2020

 

Jayapura, [WAGADEI] – Pemuda Gereja Baptis Papua wilayah kabupaten dan kota Jayapura, Papua baru memulai pelayanan perdana untuk tahun 2020. Itu setelah virus Corona masuk di tanah Papua awal tahun ini sehingga tertunda. Namun pihaknya tetap semangat menjalankan misa Tuhan Allah di atas bumi Cenderawasih ini.

Ketua Komisi Pemuda Baptis wilayah Jayapura, Kiss Kogoya menyampaikan situasi pandemi Covid-19 yang mendunia membuat semua aktivitas berhenti, gereja-gereja tidak melakukan ibadah sehingga biro pemuda juga tidak melakukan pelayanan.

Ibadah perdana ini dilaksanakan di Gereja Baptis Ramogho Sentani, [2/8/2020] dengan thema “Saatnya Pemulihan”.

Pengkhotbah Patinus Wenda dalam kitab Tatapan 5;1-22 mengigatkan situasi yang dialami Papua tidak beda dengan  yang dialami Yerusalem pada waktu orang Yerusalem kehilangan semua. “Kepada semua pemuda untuk meminta pemulihan agar hidup anda benar-benar diberkati Tuhan. Masa depan negeri ini ada di tangan pemuda karena pemuda merupakan ujung tobak,” katanya.

Ia menjelaskan bila anak-anak muda tidak sadar dan bertobat siapa yang akan meneruskan misi Tuhan di negeri ini, secara tidak sadar Papua penuh dengan masalah, di gereja, pemerintahan dan semua lini ada masalah.

Bendahara wilayah kabupaten dan kota Jayapura Patinus Wenda bilang semagat yang hari ini sudah dibagun jangan sampai kendor dan lemah di kelak. “Buang ego, buang rasa malas, buang rasa minder, para pemuda datang bergabung, jangan pernah dendam dengan sesama, jangan pernah berkata gereja ini begini, gereja ini begitu, jangan berfikir dan berkata demikian, kalau bukan kamu siapa lagi yang memuji dan melaksanakan pelayanan di gereja,” katanya.

Presiden Gerrja Baptis Papua Dr. Socrates S.Yoman menyampaikan warga Baptis harus berbeda karakter dengan pihak lain.

“Bakar ini, bakar itu, protes karena nama tidak lulus CPNS. Berhenti, pemuda baptis berdiri di atas kaki sendiri, belajar dan baca buku kamu akan menjadi tuan di negeri anda sendiri,” katanya. [*]

Reporter: Yas Wenda
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares