KONI Paniai dan KOMEE kerja sama distribusi atribut olahraga di lima distrik

Paniai, [WAGADEI] – Guna mewujudkan mimpi cetak olahragawan, Komite Olaraga Nasional Indonesia [KONI] Kabupaten Paniai dan Komunitas Mee Yokaa [KOMEE] di Meepago akhirnya melakukan kerja sama dalam program pendistribusiaan atribut olaraga di enam distrik di Kabupaten Paniai.

Kegiatan pendistribusian atribut olaraga ini telah dilakukan pada tanggal [24/06/2020], kelima distrik tersebut diantaranya Ekadide, Topiyai, Agadide, Disitrik Fajar Timur, dan Bogobaida.

Ketua KONI Kabupaten Paniai, Yampit Nawipa mengatakan, atribut olahraga yang dibagikan pihaknya adalah bola volli dan net. Dilakukannya pendistribusian itu agar masyarakat di kampung bisa melakukan olahraga sambil menyiapkan tim terbaik di setiap perkampungan.

“Kami dari KONI Paniai akan kontrol dan nanti kami akan adakan pertandingan untuk seleksi pemain-pemain terbaik untuk tim terbaik Kabupaten Paniai ke depan,” ucap Yampit Nawipa kepada wagadei.com, Sabtu, [25/7/2020].

Kegiatan pendistribusian atribut olaraga ini juga diapresiasi oleh KOMEE asal Meepago yang peduli sumber daya manusia Papua lebih khususnya di wilayah Meepago melalui kegiatan olahraga.

Fredi Degei, ketua Komunitas Mee Yokaa menyatakan dirinya senang bisa bekerja sama dengan KONI Kabupaten Paniai dalam kegiatan pendistribusian atribut olaraga di lima distrik.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan KONI Kabupaten Paniai dalam kegiatan pendistribusian atribut olaraga di lima distrik di Kabupaten Paniai,” katanya.

Pihaknya berharap melalui olahraga ini generasi Papua di dusun-dusun dapat selamat dari pengaruh modern dan ke depan bisa muncul pemain berbakat terbaik untuk daerah.

“Itu demi mengharumkan nama daerah dan bangsa,” ujarnya.

Reporter: Nomen Douw
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares