Ini harapan Nason Utty atas keputusan Asosiasi Bupati Meepago soal pelajar

  • Bagikan

 

Nabire, [WAGADEI] – Anggota DPR Papua, Nason Utty yang selama ini bekerja keras pembangunan sumber daya manusia [SDM] khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan angkat bicara menanggapi keputusan Asosiasi Bupati Meepago soal memfasilitasi para pelajar yang hendak menimba ilmu di luar Meepago pasca penutupan akses perhubungan udara dan laut di kabupaten Nabire.

Selain Nason apresiasi keputusan menyelamatkan masyarakat Meepago, ia juga berharap para Bupati Meepago yang terdiri dari Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai dan Intan Jaya agar segera menghubungi pihak pihak Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, rektor masing-masing perguruan tinggi dan tingkat satuan SMP, SMA dan SMK se Papua bahkan di seluruh Indonesia.

“Kami secara pribadi maupun atas nama wakil rakyat Papua asal Meepago mengapresiasi terhadap keputusan para bupati di wilayah Meepago dalam suasana menghadapi pencegahan Covid-19. Tetapi juga disertai dgn perhatian terhadap peningkatan kelanjutan SDM generasi muda orang Meepago,” kata Nason Uty kepada wagadei.com, Jumat, [18/7/2020].

“Kami berharap para Bupati Meepago untuk segera membangun komunikasi dengan pihak yang mengatur akses pendidikan tinggi maupun menegah yaitu Menteri Pendidikan, para rektor, kepala dinas P dan K provinsi Papua, demi kemudahan melanjutkan pendidikan saat ini maupun kebelangsungan SDM di wilayah Meepago supaya anak-anak kita tidak jadi korban,” ungkap politikus PPP ini.

Hal lain ia menegaskan, para Bupati wajib memberi dukungan yang penuh kepada anak-anak yang mau melanjutkan pendidikan di luar Papua dan di luar negeri dengan biaya yang memadai.

“Mohon perhatian kepada anak-anak kita yang sedang pendidikan di luar papua ataupun luar negeri dengan uang makan mereka selama masa Covid -19 ini,” ujarnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *