Pemda Deiyai salurkan bantuan sembako

Deiyai, [WAGADEI] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat untuk lima distrik dalam pandemi Covid-19 ini.

Sekda Kabupaten Deiyai Yan Giyai mengatakan, bantuan tersebut perintah pemerintah pusat yang ditujukan langsung kepada masyarakat sehingga dalam pembagian wajib untuk diterima oleh masyarakat.

“Kami harap dalam pembagian sembako wajib diterima oleh masyarakat, dan itu tepat sasaran. Jangan main-main,” ujar Sekda Deiyai Yan Giyai usai berikan sembako di aula kantor Distrik Tigi, Waghete, Sabtu, (21/6/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Deiyai Fredrik Pekei mengatakan, pihaknya sudah salurkan bantuan sembako yang berasal dari Pemda berupa beras 86 ton beserta sambako, dan bantuan pemerintah pusat berupa beras sebanyak 100 ton.

“Kalau bantuan Pemerintah Pusat itu kami sudah salurkan sepekan lalu. Yang sekarang ini adalah bantuan pemerintah daerah yang diperuntukkan bagi warga asli maupun pendatang,” ujar Pekei.

Selain itu, masyarakat Tigi juga akan dapatkan bantuan tunai sosial (BTS ) yang akan dibagikan oleh kantor pos pada pekan depan. “Yang ini masyarakat akan bawa KTP asli,” ucapnya.

“Akan ada lagi bantuan dari Bank BRI berupa sembako yang diperuntukkan untuk 513 warga sesuai petunjuk pemerintah pusat berdasarkan data yang dikirim Pemda. Jadi akan diberikan sesuai NIK pada e-KTP,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Deiyai Petrus Badokapa mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan langsung saat membagikan sembako di masing-masing distrik.

“Memang tugas kami adalah pengawasan, jadi semua anggota DPRD akan kembali ke masing-masing distrik untuk melihat dan mengawasi langsung pelaksanaan pembagian sembako. Seperti distrik Tigi Timur akan ada Ones Madai, Esekel Adii, dan pak Koto yang turun,” ujarnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares