Hari Senin, Pemda Deiyai akan salurkan dana untuk mahasiswa

Deiyai, [WAGADEI] – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Deiyai Fredrik Pekei mengatakan, pihaknya telah mengantongi daftar nama dan nomor rekening dari mahasiswa sebanyak 152 orang, dari 1700-an mahasiswa Deiyai di seluruh Indonesia.

“Hari Senin, (22/6/2020) akan kami transfer uang sebanyak 152 orang. Dan per mahasiswa Rp 2 juta,” ujar Fredrik Pekei kepada wagadei.com akhir pekan kemarin.

Ditransfer ke masing-masing rekening menurut Pekei, karena dana tersebut diperuntukkan bagi setiap individu sesuai petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Kurang lebih dua bulan lalu, lanjut dia, pihaknya telah melakukan pendataan sekaligus minta nomor rekening, namun dari ribuan mahasiswa itu hanya 152 orang saja yang telah dikumpulkan.

“Entah apa mahasiswa tidak kirim nomor rekening, kami tidak tahu. Tapi mereka yang sudah kirimkan uang tetap kami transfer uang ke masing-masing rekening,” ucap dia

Khusus uang pemondokan, ia menegaskan, akan dikirim melalui nomor rekening masing-masing ketua ikatan namun dananya dari pos studi akhir.

“Kalau untuk kontrakan akan kami kirimkan ke nomor rekening ketua ikatan di masing-masing kota studi,” katanya.

Bupati Deiyai Ateng Edowai mengharapkan, dana tersebut dapat digunakan untuk mengurangi beban berat selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Dana ini diperuntukkan untuk makan, minum, biaya internet,” ucap dia.

Ketua DPRD Deiyai Petrus Badokapa menegaskan, Pemda harus mendatakan dengan baik agar wibawa daerah tetap terjaga.

“Celah ini yang harus kita jaga, jangan sampai ada mahasiswa lain tidak dapat dan kita disoroti di mana-mana terutama di media sosial seperti facebook,” kata Badokapa. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares