Pemkab Paniai mulai salurkan bantuan dana untuk mahasiswa terdampak C-19

Paniai, [WAGADEI] – Pemerintah Kabupaten Paniai telah menggelontorkan dana APBD bantuan dari pos Covid-19 untuk mahasiswa asal Kabupaten Paniai di seluruh Indonesia yang terdampak Covid-19.

“Mulai hari ini kita sudah transfer bantuan ke rekening 615 hahasiswa di berbagai perguruan tinggi. Langsung ke rekening mahasiswa masing2. Semua sudah lewat validasi di Dikti. Jadi yang sudah kirim data tapi tidak dapat itu berarti mahasiswanya tidak terdaftar di Dikti jadi Pemda tidak bayar,” ujar Yu Bupati Paniai Meki Nawipa kepada wagadei.com, Rabu, [17/6/2020].

Menurut Bupati Nawipa, per mahasiswa diberikan Rp 2 juta sehingga bantuan tersebut bisa mengurangi beban selama pandemi Covid-19 ini. “Nominanya satu mahasiswa dapat Rp 2 juta,” ucapnya.

“Bagi yang sedang aktif kuliah tapi tidak dapat silahkan hubungi Dinas Sosial, dan akan kami bayar pada gelombang ke dua,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga membayar rumah kontrakan yang dihuni para mahasiswa sebanyak 19.

“Hari ini juga biaya kontrakan atau pemondokan di seluruh Indonesia mulai disalurkan hari ini,” ujar dia.

Ia menegaskan, 615 mahasiswa dan 19 rumah kontrakan telah disalurkan sehingga untuk mahasiswa tidak ada masalah lagi.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Paniai Ronald Kadepa menyampaikan bahwa sementara ini yang bisa langsung ditransfer bantuannya ke nomor rekening bank Papua.

“Di luar rekening Bank Papua, tim Dinsos harus menulis dan menyelesaikan slip transfer secara manual dulu,” kata Kadepa. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares