Perekonomian di wilayah Meepago resmi dibuka

Nabire, [WAGADEI] – Setelah melakukan rapat koordinasi antara Assosiasi Bupati Wilayah Meepago di Kantor Bupati Nabire, pada 10 Juni 2020, pihaknya telah menyepakati beberapa poin. Jurnalis wagadei.com mencatat, diantaranya adalah dengan resmi siap membuka akses perekonomian dengan ketentuan protokoler kesehatan yang ketat untuk mencegah virus Covid-19 di wilayah Meepago.

“Akses perekonomian kami sepakat untuk siap dibuka secara umum. Tapi harus dengan protokol kesehatan. Bagi yang akan melanggar, kami akan tegas dengan mencabut izin usaha,” ungkap Yakobus Dumupa Bupati Dogiyai, selaku sekretaris Asosiasi Bupati Meepago kepada awak media dalam jumpa pers di Kantor Bupati Nabire.

Selain itu, Asosiasi Bupati Meepago yang terdiri dari Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, dan Intan Jaya telah menyepakati untuk siap membuka aktivitas perkantoran dan tempat ibadah. Dan akan membuka dua minggu kedepan jika ada perintah dari Musyawarah Pimpinan Daerah [Muspida] Papua.

“Untuk perkantoran dan tempat ibadah juga kami siap buka beberapa minggu kedepan, tapi tentu dengan terapan protokol kesehatan. Kalau tidak menjalankan kami akan batalkan izin,” ucapnya.

Ia menyarankan agar seluruh masyarakat di wilayah Meepago harus patuhi aturan.

“Ini karena kami bersama melawan virus ini,” katanya. [*]

Reporter: Nomen Douw
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares