Ini harapan DPRD Deiyai untuk Sekda baru

  • Bagikan

 

Nabire, [WAGADEI] – DPRD Kabupaten Deiyai berharap agar Sekretaris Daerah [Sekda] yang baru dilantik, Selasa, [2/6/2020] oleh Bupati Ateng Edowai agar betah di tempat tugas dan melaksanakan tugas Aparatur Sipil Negara [ASN].

Hal itu dikatakan Naftali Magai, selaku ketua Fraksi PKB DPRD Deiyai bahwa Sekda merupakan kepala kantor yang mengatur jalannya roda pemerintahan.

“Jadi Sekda yang baru [pa Yan Giyai] harus tunjukkan kepamongprajaan di tengah-tengah pegawai ASN di Kabupaten Deiyai, bukan tinggal di kota atau datang saat kegiatan saja. Kami harap bisa menjadi contoh bagi kita semua,” ujar Naftali Magai kepada wagadei.com, Selasa, [2/6/2020].

Kehadiran Sekda baru menurut Magai, harus membawa angin segar dalam tubuh pegawai ASN dan seluruh masyarakat. “Karena tolak ukur pembangunan itu ada di Sekda juga,” ucapnya.

“Salah satunya Sekda itu ketua tim anggaran, karena itu harus buat yang baik dan benar. Termasuk perhatikan hak-hak ASN, harus dibayar tepat waktu. Saya sering lihat ASN Deiyai bicara banyak soal hak-hak mereka yang kadang dibayar terlambat. Ini musti diperbaiki,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda lama, Marten Ukago atas kontribusi yang besar dalam proses pembangunan di negeri Tigi.

Ketua DPRD Deiyai Petrus Badokapa mengatakan, Sekda baru dan semua pimpinan OPD mampu menterjemahkan visi, misi dan program kerja dari Bupati dan Wakil Bupati supaya terwujud dalam dalam lima tahun.

“Sekda dan semua pejabat harus kerja keras, sebab kami wakil rakyat punya fungsi pengawasan selalu aktif mengawasi pelaksanaan pembangunan di Deiyai, ya kurang lebih lima bulan ini kami sudah laksanakan,” ujar Petrus. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *