Yan Giyai resmi jabat Sekda Deiyai

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Bupati Kabupaten Deiyai Ateng Edowai melantik Yan Giyai sebagai sekretaris daerah (Sekda) yang baru menggantikan Sekda lama, Marten Ukago, Selasa, (2/6/2020).

Bupati Edowai melantik Yan Giyai yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) sekretaris daerah menjadi sekda defenitif di Nabire.

Pelantikan Sekda baru ini dihadiri oleh Wakil Bupati Deiyai Hengki Pigai, Ketua DPRD Kabupaten Deiyai Petrus Badokapa, Kapolres persiapan Deiyai AKBP Budiatno, Sekda lama Marten Ukago, dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

Bupati menyarankan agar Sekda Giyai mengerjakan sesuatu yang harus dikerjakan terutama soal pengaktifan kembali apel bersama dan absen bagi pegawai ASN.

“Setelah pelantikan ini diharapkan Sekda bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Bupati Edowai usai pelantikan.

Kemudian bupati juga mengingatkan, seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat agar bekerja sama dan bersinergi dengan sekda.

Karena menurutnya, pejabat baik OPD dan Sekda yang ada di lingkungan pemerintah setempat merupakan satu tim kerja. Untuk itu mereka harus bersinerji agar semua pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Mudah-mudahan ke depan pejabat bisa bertanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Saya minta rekan-rekan bekerjasama, bersinergi karena kita ini satu tim kerja,” ujarnya pula.

Menurutnya, orang menilai kesuksesan pemerintahan daerah setempat ketika pemerintah bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Untuk itu, siapapun, jabatan apapun dan apapun tanggungjawabnya serta dan ditugaskan di daerah manapun harus melaksanakan tugas dan melayani masyarakat dengan maksimal,” katanya.

Sekda Deiyai, Yan Giyai mengatakan, hal pertama yang dilakukan adalah mendisplinkan kembali semua pegawai ASN yang dibuktikan oleh absen.

Maka kami akan lakukan apel pagi dan siang. Itu menandakan bahwa pegawai ASN itu aktif atau tidak. Nanti akan terbukti di sana. Itu semua kantor, badan dan dinas,” ujar Giyai. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *