481 orang Deiyai ikut rapid tes, 5 reaktif dan diisolasi mandiri

Deiyai, [WAGADEI] – Pemerintah Kabupaten Deiyai melalui Satgas Covid-19 melakukan pelaksanaan rapid test atau test cepat sebanyak tiga gelombang. Pertama diperiksa 120 orang, hasilnya semua negatif pada pekan lalu.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Covid-19 Deiyai, dr. Arista Wuriyan kepada Jubi bahwa pihaknya kembali melakukan rapid test massal untuk kedua kalinya pada 15 Mei 2020 di halaman RSU Pratama Deiyai dan dua orang reaktif.

“Untuk hari ini Rabu, (20/5/2020), kami lakukan pemeriksaan rapid tes massal lagi dengan jumlah 238 orang. Akhirnya tiga orang yang reaktif, dan mereka ini sudah bersedia diisolasi mandiri di RSU Pratama Deiyai mulai besok, Kamis, (21/5/2020),” ujarnya, Rabu, (20/5/2020).

Menurut dia, pihaknya melakukan hal ini untuk memastikan warga Deiyai tidak terpapar virus Corona.

“Dan kami akan terus menerus melakukan rapit tes ini,” ucap dia.

Kepala Dinas Kesehatan Deiyai, Kornelis Pakage mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal datangkan alat periksa rapid tes lebih dari jumlah penduduk yang ada di Deiyai.

“Masih beberapa kali lagi kita akan rapid tes. Syukur bahwa masyarakat juga dengan sadar bisa datang ikut pemeriksaan rapid tes,” ujar Pakage.

Ia menambahkan, baru pertama kali pihaknya akan mengirimkan swab tes ke Jayapura dan diminta kepada semua warga agar tetap ikut perintah Pemerintah Daerah. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares