Pemkab Nabire segera salurkan bantuan ke kota studi se Indonesia

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos., MAP telah memutuskan untuk segera menyalurkan bantuan biaya hidup selama pandemik Covid-19 bagi pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Nabire yang sedang studi di sejumlah kota studi dalam negera Indonesia.

“Saya telah memerintahkan staf saya untuk berkomunikasi dengan ketua atau koordinator ikatan pelajar dan mahasiswa setiap kota studi di seluruh Indonsia untuk kumpulkan data pelajar dan mahasiswa di setiap kota studi untuk penyaluran bantuan dalam rangka meringankan beban kebutuhan pokok mereka selama masa pandemi covid-19 ini,” kata Bupati Isaias, Kamis, 30 April 2020 di Kantor Bupati Nabire usai rapat dengan seluruh pimpinan OPD dan para dokter untuk membicarakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Nabire.

Oleh karena itu, Bupati Isaias meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Nabire agar informasikan kepada anaknya yang sedang studi di setiap kota studi agar mengumpulkan data diri kepada ketua ikatan mahasiswa di kota studi masing-masing agar dikirimkan secara bersama-sama, dan kolektif.

“Data dirangkum jadi satu setiap kota studi untuk mempermudah penyaluran bantuan. Data yang harus dikirimkan lewat ketua ikatan secara kolektif, tidak melalui orang tua di Nabire,” kata Isaias.

Dijelaskan Bupati Nabire mahasiswa asal Nabire adalah orangtuanya tinggal dan bekerja di Nabire yang berasal dari 15 distrik. Nanti setelah data dikirim kami akan cek di lapangan, karena Nabire ini dihuni oleh warga dari berbagai kabupaten di wilayah tengah yang bekerja di kabupaten lain. Kami akan cek kebenaran di lapangan apakah benar berasal dari Nabire atau bukan. Karena, kabupaten lain seperti Dogiyai rencana akan salurkan bantuan juga sehingga tidak terjadi pendobelan.

“Saya minta kepada para ketua ikatan agar mendata mahasiswa yang benar-benar berasal dari Nabire, baik Nabire gunung, Nabire pantai dan Nabire pendatang. Kita tidak beda-bedakan,” ujar Bupati dua periode ini.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Nabire Yermias Degei mengatakan pihaknya telah menganty semua nama ketua ikatan dan kordinator wilayah se Indonesia.

“Bahkan kami juga sudah punya nomor telepon dari masing-masing ketua ikatan, dan itu mudah hubungi,” ujar Degei. [*]

Reporter: Norbertus Douw
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *