Ini doa terbuka tentang Covid-19 dari Kadinkes Deiyai

Tuhan, kami tidak berdaya.

Tuhan mohon beri petunjukmu, kami ada di tengah-tengah wabah Covid-19 yang sedang merajarela di dunia. Di depan kiri dan kanan, melonjak tinggi positif Covid-19.

Kabupaten Nabire, Timika, Jayapura, Sentani bahkan daerah lain sedang mengikutnya, hingga kematian jutaan orang di dunia dengan wabah itu.

Kami tenaga kesehatan adalah orang terdepan melawan wabah Covid-19 tersebut. Kami tidak tergoyah dan menyesal sekalipun kami diserang oleh wabah itu. Sebab engkau menempatkan kami di sini untuk melayani dan bekerja, dari hati demi daerah dan masyarakat kami.

Tuhan beri petunjukMu dan hikmatMu agar menjadi kemampuan untuk melayani, bekerja dan bertindak secara profesional, sehingga kami tidak mempersalahkan satu dengan yang lain.

Posisi kami saat ini ada di daerah Meuwoo yang bagaikan kehidupan seorang raja Daud yang tidak mempunyai kekuatan perang, namun mengalahkan musuhnya Goliat yang mempunyai kekuatan perang yang sangat besar. Kami tidak kuatir sebab Allah memihak kami untuk melawan wabah tersebut.

Daerah dan negara lain memiliki kekuatan besar bagaikan Goliat namun dikalahkan oleh wabah Covid-19, sehingga jutaan orang meninggal dunia.

Tuhan memberikan hikmat dan pengetahuan kepada orang tua dan sanak saudara serta seluruh masyarakat kami di tanah air Mee agar bisa mencegah sendiri penularan wabah Covid-19 tersebut. Cukup mereka yang sudah pergi duluan karena wabah Covid-19. Kami pemerintah daerah Kabupaten Deiyai, Paniai, Dogiyai, Nabire, Timika, Intan Jaya dan lain di seluruh Provinsi Papua, Papua Barat, dan seluruh Indonesia dan di dunia serahkan ke dalam tanganMu.

Sebab pemerintah adalah wakil Allah sehingga pemimpin bangsaNya dengan adil dan penuh rasa tanggung jawab. Tuhan memberkati nyawa kami dan serahkan ke dalam tanganMu agar hadir dalam perlindunganMu di saat kami susah maupun duka melawan wabah ini.

Anak-anakMu lapar karena lockdown, berikan mereka makan dan minum.

Kami juga berdoa dan minta pengampunanMu Tuhan atas dosa dan kesalahan yang kami buat, baik itu sengaja maupun tak sengaja, agar pelayanan dan kepemimpinan kami sebagai Kadinkes Deiyai menjadi berkat bagi semua orang yang kami akan melayani.

Kami tidak mempunyai kekuatan selain kuasaMu Tuhan untuk menyelamatkan semua nyawa dari wabah Covid-19 yang kami sedang melayani dan berikan kemampuan serta kepintaran kepada anak-anak buah kami di lapangan yang sedang melakukan pelayanan entah tim medis, tim posko, tim sosialisasi dan advokasi, tim penyemprotan serta tim doa yang sedang berjalan.

Inilah doa kami serahkan ke dalam tanganMu yang berkuasa dan Tuhan berkati kami. Amin,

Tolong baca dan merenungkan doa ini, agar kita semua diberkati Tuhan.

*] Kadinkes Deiyai, Kornelis Pakage, S.KM., M.Kes

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares