Lagi, Pemkab Deiyai serahkan APD dan alkes ke gugus tugas Covid-19 Nabire

  • Bagikan

Deiyai, [WAGADEI] – Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai serahkan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) di posko terpadu Satgas Covid-19 kilometer 100 Siriwo pada beberapa waktu lalu, kini Bupati Deiyai Ateng Edowai didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kornelis Pakage menyerahkan bantuan barang serupa kepada Pemkab Nabire melalui tim Gugus Tugas Covid-19 pada Rabu, (29/4/2020) bertempat di ruang Sekda Nabire.

Bantuan tersebut berupa 40 set APD termoscan dua buah dan handscone 18 pasang langsung diberikan oleh Bupati Deiyai Ateng Edowai didampingi Kadinkes Deiyai, Kornelis Pakage, lalu diterima oleh Sekda Nabire mewakili Bupati Isaias Douw.

Bupati Deiyai Ateng Edowai mengatakan, pihaknya membantu APD dan alkes sebagai bukti kepedulian pihaknya guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Meepago.

“Kami kan sudah sepakat bahwa selain bantu dana, juga Deiyai siap bantu APD dan alkes karena Deiyai sudah punya stok barang yang tiba dulu pakai pesawat dari Jakarta ke Jayapura pakai Cargo Garuda dan dibawah oleh Bupati Paniai Meki Nawipa menggunakan pesawatnya beberapa waktu lalu,” ujar Bupati Edowai per seluler kepada wagadei.com.

Menurut mantan wakil ketua 2 DPRD Deiyai ini, agar dipergunakan dengan baik agar para petugas medis bisa terhindar dari Covid-19 dan pasien positif bisa segera sembuh.

“Kami kasih APD ini supaya petugas medis tidak boleh kena Corona, karena yang kita harap cuma mereka saja. Karena itu kita kerja bersama agar melindungi perawat,” katanya.

Kadinkes Deiyai Kornelis Pakage mengatakan, pihaknya membantu APD sebanyak 40 set.

“Terus ada juga termoscan dua buah, dan handscone 18 pasang,” ucap Pakage.

Ia mengaku, pihaknya juga akan memberikan bantuan APD tambahan pada beberapa waktu mendatang. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *