Karantina diri, warga SP 1 Nabire tutup jalan masuk

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 [C-19] di Kabupaten Nabire, warga yang mendiami di satuan penduduk atau SP 1 telah memalang jalan guna membatasi mobilisasi orang dari luar wilayah tersebut mulai haru Selasa, [28/04/2020) pukul 19.20 WP.

“Kita palang jalan ini untuk membatasi keluar-masuk warga dari luar karena Covid-19 (C-19)di Kbupaten Nabire sudah tiga orang positif coronavirus tambah menjadi 16 orang positif dalam bulan ini. Maka itu, kami lakukan pemalangan jalan masuk,” ujar Yosias Pigai salah satu warga kepada wagadei.com.

Untuk sementara, kata dia pihaknya palang sambil mengikuti perkembangan wabah ini jika 15 orang positif C-19 di RSUD Nabire ini benar-benar sembuh lalu akan dibuka.

“Saya mengajak lagi kepada warga, pemalangan jalan ini kita sama-sama jaga demi keselamatan kita sendiri, jangan sampai pemalangan ini dibongkar oleh pihak tertentu. Maka itu, mari kita kerjasama warga SP 1 seluruhnya,” ujarnya.

Ia mengaku, warga SP 1, bila perlu kontrol pada malam hari jangan sampe oknum tidak bertanggung jawab bongkar pemalangan ini.

“Jika ada yang bongkar secara paksa tangkap saja lalu bawa ke RT. Setelah itu dari RT akan bertanya meminta alasan jika tidak jawab kita sama-sama bawa ke Polsek Nabire Barat,” tegasnya.

Pihaknya telah sepakat bahwa ciptakan pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan jauhi kerumunan banyak orang demi keselamatan diri dan orang lain. [*]

Reporter: Norbertus Douw
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *