Ini pesan bijak Boaz Solossa cegah Covid-19

  • Bagikan

Jayapura, [WAGADEI] – Pandemi virus Corona atau Covid-19 masih mengancam dunia, termasuk Indonesia, dan tanah Papua. Masyarakat pun terus diingatkan agar bisa sedini mungkin waspada agar tak ikut jadi korban virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

Legenda sepak bola Indonesia, Boaz Theofilius Erwin Solossa atau yang kerap disapa Boaz Solossa juga mengungkapkan bahwa musuh kita adalah virusnya, bukan penderitanya.

Hal itu ditunjukkan lewat unggahan story di jejaring instagram [IG ] pribadi Boaz Solossa.

“Virus ini lemah, dia bisa hancur dengan disinfektan dan handsanitizer. Covid-19 tidak punya sayap dan tidak punya kaki, jadi dia perlu wadah dan saat ini manusia adalah wadahnya lewat droplet seperti batuk dan bersin,” tulisnya di akun IG @boazsolossa, Jumat, [23/4/2020].

Boaz juga menekankan bahwa mereka yang berstatus OTG, ODP, dan PDP bukan menakut-nakuti, namun justru berikan semangat mereka.

“Terus kalau ada yang meninggal karena Covid-19, kita jangan resah kalau hendak dimakamkan. Karena di rumah sakit akan melewati semua prosedur atau protokol penanganan Covid-19 alias orang yang sudah mati tidak akan sebarkan virus ke kita kalau sudah dimakamkan sesuai protokolnya,” ujarnya.

  1. Pria kelahiran Sorong ini juga menghimbau agar berikan perhatian dan semangat untuk orang-orang yang sedang berjuang melawan Covid-19.

“Mari kita dengar-dengaran dan taat sama pemerintah yang adalah wakil Tuhan Allah di bumi ini dan juga ajaran pemuka agama kita masing-masing,” ucap dia.

Menurut pemain Persipura nomor punggung 86 ini diam di rumah, justru bantu tenaga medis yang sedang berjuang di rumah sakit, mereka juga punya keluarga seperti kita.

“Kita semua mampu melawan Covid-19 supaya kita bisa berkumpul untuk ibadah, bebas kerja tanpa takut, kita yang main bola bisa kembali ke lapangan untuk menghibur kalian yang cinta akan sepakbola,” katanya. [*]

Reporter:  Aweidabii Bazil
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

  1. Greetings! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I
    genuinely enjoy reading through your posts. Can you recommend any other blogs/websites/forums that deal with the same subjects?
    Thank you!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *