3 ODP positif C-19, mulai sore ini dirawat di BLU RSUD Nabire

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Secara resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nabire mengumumkan hasil pemeriksaan swab test atau Polilymerase Chain Reaction [PCR] terhadap sampel darah dari ODP dan PDP, Jumat, [17/4/2020] di ruang rapat kantor Bupati Nabire.

Sampel darah tersebut pihaknya telah kirimkan ke Jayapura menggunakan pesawat Tariku pada Rabu, [15/4/2020].

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Nabire, dr. Frans Sayori mengungkapkan bahwa dari empat sampel swab yang diperiksa di laboratorium Jayapura terbukti ada tiga sampel ODP dinyatakan positif, sementara untuk satu sampel milik PDP terbukti negatif.

“Pasien yang dinyatakan positif, akan menjalani perawatan di RSUD Nabire selama 14 hari ke depan, dan setelah 14 hari akan dilakukan pemeriksaan swab test ulang,” ujar Sayori.

Plh. Direktur RSUD Nabire, Steven Mareku mengatakan, ketiga orang tersebut kina tengah dijemput pakai mobil ambulance.

“Mereka sedang dijemput saat ini, sore ini juga mereka akan menjalani perawatan di rumah sakit selama 14 hari,” ujarnya.

Ketika ditanya selama ini ketiga orang tersebut tinggal di mana? Ia mengaku isolasikan diri di masing-masing rumah. “Mereka tinggal di rumah mereka,” ucapnya.

“Tapi selama perawatan akan dilakukan pengawalan ketat dari pihak medis dan aparat keamanan,” katanya.

Ia juga mengaku pihaknya memiliki keterbatasan stok alat pelindung diri di RSUD rujukan di kawasan Meepago itu. “Kami punya lima ruang isolasi,” ujar dia. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *