Bupati Paniai drop alkes, Kadinkes Deiyai ucapkan terima kasih

  • Bagikan

Paniai, [WAGADEI] – Bupati Paniai Meki Nawipa dengan menggunakan pesawat pribadinya mengangkut berbagai alat kesehatan [alkes] yang diperuntukkan untuk tiga kabupaten di wilayah Meepago.

Bupati Meki Nawipa kepada wagadei.com mengatakan, tak boleh berhenti membantu sesama manusia terutama dalam pencegahan virus Corona di Paniai, Deiyai, dan Dogiyai.

Bupati Meki Nawipa mengenakan pakaian pilot usai mendarat di bandara Enarotali drop alkes – Yamoye’AB

“Virus ini cepat sekali menyebar, kita tidak bisa tinggal diam. Kita harus bekerja secepatnya. Apalagi berkaitan dengan kemanusiaan,” ujar Meki Nawipa kepada usai mendroping alkes dari bandara Sentani ke Enarotali, Rabu, [15/4/2020].

Nawipa yang berprofesi sebagai penerbang ini mengungkapkan alasan mengapa ia bisa kembali terbangkan pesawat demi melayani masyarakatnya.

“Kita jadi Bupati atau pemimpin itu untuk melayani masyarakat, bukan duduk dan diam saja,” ujarnya.

Saat bincang-bincang usai drop alkes

Menurutnya, sudah lima kali dalam sebulan telah diangkut alkes di Enarotali selanjutnya didistribusikan ke masing-masing daerah sesuai kebutuhan. “Dan saya akan angkut terus, sampai Covid-19 ini habis,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan [Kadinkes] Deiyai Kornelis Pakage menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan secara sukarela untuk mengangkut semua balkes yang dibeli di Bandung kemudian didrop ke Enarotali.

Kadinkes Deiyai Kornelis Pakage sedang menunjuk alkes yang dibawa oleh Bupati Paniai Meki Nawipa – Yamoye’AB

“Tidak gampang pak Bupati Paniai, dengan sukarela telah bantu kami. Ini pekerjaan yang besar dan sulit kaki dapati, semoga Tuhan yang maha kuasa memberkati,” kata Pakage.

Pakage menyebutkan, hasil pesanan alkes dan bahan penanganan Covid-19 dari Jakarta dan Bandung akan segera distribusikan ke RSUD Deiyai, 10 PKM dan lima posko penanganan Covid-19 yang dibangun.

“Alkes dan bahan lain terdiri dari APD 300 paket, 20 termometer atau pengukur suhu badan, alat semprot 10 buah, masker 300 dos, sarung tangan, dan lainnya. Jadi ini semua standar WHO,” ungkapnya.

Rencana pendistribusian, kata dia, pihaknya akan bagikan pada hari Jumat, (17/2/2020) akan distribusi ke semua pos. [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *