Bupati Paniai sumbangkan 1 pesawat angkut alkes

Deiyai, [WAGADEI] – Demi kemanusiaan untuk memerangi penyebaran virus Corona atau Covid – 19 di wilayah Meepago terutama Paniai, Dogiyai, dan Deiyai, maka Bupati Paniai Meki Nawipa telah menyumbangkan satu buah pesawat.

Kepada wagadei.com Meki Nawipa, pesawat yang disumbangkan secara gratis itu akan mengangkut logistik kesehatan seperti alat kesehatan (alkes) dan sejenisnya.

“Saya bersama keluarga sumbangkan satu pesawat untuk mengangkut kepentingan kesehatan di wilayah Meepago. Jadi ini Untuk memerangi Covid-19 di wilayah ini,” ujar Bupati Meki Nawipa usai pertemuan terbatas antara pihaknya dengan Pemkab Dogiyai dan Deiyai di Waghete, Jumat, [27/3/2020].

Nawipa mengatakan, pesawat tersebut akan melakukan pelayanan selama beberapa pekan ke depan di tiga kabupaten itu dari Jayapura. “Pesawat akan standby di Jayapura, ketika kita membutuhkan maka pesawat akan terbang ke sini,” ucapnya.

“Jadi apabila Dogiyai dan Deiyai membutuhkan logistik alkes maka pesawat akan terbang ke Enarotali dari Jayapura bawah semua alkes. Sehingga begitu alkes tiba di Enarotali bisa mobilitas alkes ke Dogiyai dan Deiyai,” katanya.

Plt. Sekda Kabupaten Dogiyai, Petrus Agapa mengaku senang atas inisiatif orang nomor satu di Kabupaten Paniai itu.

“Ini luar biasa, tidak gampang pak Bupati. Sekarang kita fokus sama-sama perangi virus ini agar tidak boleh masuk di Meepago,” kata Agapa.

Kepala Dinas Kesehatan Deiyai, Kornelis Pakage juga mengapresiasi tindakan itu. Kata dia, sejumlah alkes yang dipesan di Bandung untuk kepentingan pencegahan Covid – 19 akan diangkut pakai pesawat tersebut.

“Terimakasih pa Bupati Paniai. Banyak alat kesehatan pencegahan Covid-19 di Bandung jadi jika semua sudah tiba di Jayapura maka bisa diantar pakai pesawat yang disumbangkan oleh Bupati Paniai,” kata Pakage. [*]

Reporter: Abeth A. You

3,732 kali dilihat, 74 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares