Pemkab Dogiyai didesak keluarkan imbauan tak beraktivitas

Nabire, [WAGADEI] – Hampir semua Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua telah mengeluarkan imbauan tak beraktivitas dan waspada terhadap bahaya virus Corona atau Covid -19. Namun hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai terkesan hiraukan bahkan belum ada satu pernyataan.

Oleh karenanya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat meminta eksekutif segera mengeluarkan imbauan tak beraktivitas dan menutup sementara akses jalan darat dan udara, untuk menindaklanjuti imbauan Pemerintah Propinsi Papua terkait virus Corona.

“Kami minta eksekutif segera keluarkan imbauan kepada ASN dan masyarakat agar sementara waktu libur. Dan akses perhubungan baik udara dan maupun darat tutup sementara dulu,” ujar Ketua Komisi A, Agustinus Tebai per telepon, Jumat, [20/3/2020] dari Dogiyai.

Menurutnya, penyebaran Covid -19 semakin cepat tanpa memandang suku, ras, jenisnkelamin, dan agama sehingga di Papau juga sudah terjaring dalam pemantauan untuk beberapa orang.

“Hal ini menandakan bahwa penyebarannya semakin cepat. Sehingga kami minta Pemda segera tutup akses jalan darat sementara waktu,” kata mantan jurnalis Jubi ini.

Wakil ketua I DPRD Dogiyai, Simon Petrus Pekei mengatakan, pihaknya telah menghubungi pimpinan daerah agar cepat mengambil tindakan nyata namun tak digubris.

“Pernah kami hubungi Bupati agar kita sama-sama antisipasi tapi tak diindahkan,” ucapnya.

Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa mengatakan dirinya segera tanda tangan surat instruksi Bupati dan surat edaran.

“Siang ini saya tanda tangan instruksi Bupati dan surat edaran. Nanti saya kirim kedua surat itu sore supaya dipublikasikan,” kata Bupati Dumupa ketika dikonfirmasi wagadei.com. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares