Selamatkan jiwa manusia, Pemkab Nabire diminta tutup akses perhubungan

Nabire, [WAGADEI] – Demi penyelamatan ratusan ribu jiwa, Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Nabire diminta agar segera tutup akses pesawat dan kapal laut.

Hal itu disampaikan oleh Kordinator Solidaritas Anti Corona [SAC] Nabire, Philemon Keiya kepada wagadei.com bhawa virus Corona adalah masalah bersama.

“Pesawat yang keluar masuk bebas, wajib ditutup untuk sementara waktu.
Besok sebelum kapal laut masuk, harus ada langkah konkrit dari Pemda Nabire bersama Otoritas Bandar Udara dan Pelabuhan Laut segera mengambil langkah-langkah nyata, konkrit cepat dan tepat untuk penyelamatan warga Nabire,” ujar Keiya kepada wagadei.com di Nabire, Kamis, [19/3/2020].

Pihaknya beralasan karena Nabire merupakan pintu masuk satu-satunya untuk kabupaten lain di wilayah pedalaman seperti Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak, dan Puncak Jaya.

“Maka itu, pemerintah Nabire beserta jajarannya dan semua pimpinan daerah dan jajarannya dari kabupaten-kabupaten yang telah disebutkan di atas, wajib mengambil langkah-langkah konkrit demi mencegah masuknya virus Corona atau Covid 19 bersama pemerintah kabupaten Nabire,” ungkapnya.

Metta Andoi, sekretaris SAC mengatakan, semua orang yang ada di Nabire dan seluruh warga yang ada di beberapa kabupten tetangga yang lainnya, seperti Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Waropen dan Wondama (Papua Barat) harus bersama lakukan berbagai cara untuk mencegah masuknya virus mematikan yang mengancam nyawa dari seluruh warga yang ada di Nabire dan sejumlah kabupaten lainnya yang ada di Papua wilayah Tengah.

“Sehingga, bersama secara gotong royong bisa mencegah bahaya virus Corona yang mengancam seluruh warga di Nabire dan sekitarnya ini,” katanya.

Jika tidak diambil langkah yang cepat dan tepat untuk mencegah lebih awal tentang masuk virus ini, akan sangat berbahaya bagi keberlangsungan bagi kehidupan dari ratusan ribu manusia yang ada di daerah-daerah ini.

Pihaknya meminta kepada warga di Nabire dan kabupaten sekitarnya dihimbau lakukan doa, baik pribadi maupun keluarga di rumah masing-masing untuk mencegah penyakit Corona.

“Lebih baik amankan diri dan bersama keluarga di masing-masing rumah. Kurangi keluar dan datangi ke tempat keramaian hingga ada informasi akurat dari pemerintah,” ujarnya.

Jika ada keluhan dalam keluarga atau tetangga, cepat konsultasi ke Posko di Dinas Kesehatan Nabire, di Jl. Merdeka. [*]

Reporter: Abeth A. You

1,113 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares