Masyarakat Meepago jangan lupa bertani dan beternak

Deiyai, [WAGADEI] – Anggota DPR Papua dari fraksi PAN, Petrus Pigai meminta kepada masyarakat Meepago agar jangan lupa bertani dan beternak. Sebab di masa lalu, atas konsumsi makanan yang segar kini orang-orang Meepago menjadi hebat.

“Tradisi leluhur kita itu bertani dan beternak. Kita yang sekarang ini harus lanjutkan, karena sekarang kita menjadi orang hebat lantaran makan makanan yang segar dan daging ikan serta daging babi yang segar,” ujar Petrus Pigai saat reses di distrik Yatamo dan Deiyai Miyo yang dipusatkan di Epouto akhir pekan kemarin.

Pigai yang juga anggota komisi II bidang perekonomian ini mengatakan, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait meningkatkan prekomian warga, di mana ekonomi warga setempat mayoritas dengan perekonomian rendah.

“Intinya, masyarakat berharap pemerintah untuk fokus pada program-program kesejahteraan rakyat. Mereka butuh wadah untuk meningkatkan prekonomian warga, misalnya dengan membentuk koperasi dan lainnya,” kata dia.

Amos Edowai, anggota komisi A DPR Papua meminta TNI, Polri dan masyarakat harus bersatu supaya tidak boleh pertumbuhan darah yang kedua kali lagi, terutama di Deiyai.

“Kalau situasi panas, TNI Polri harus menahan diri, tolong kasih tahu kepada anak buah. Masyarakat itu mereka mengerti,” ucapnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares