Bupati Nabire perintahkan Kadishub perketat bandara dan pelabuhan

  • Bagikan

Nabire, [wAGADEI] – Guna mencegah masuknya virus Corona di Kabupaten Nabire, Bupati Isaias Douw telah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan [Kadishub] setempat untuk perketat keluar dan masuknya orang sekitar areal bandar udara dan pelabuhan laut.

“Agar tidak mudah orang baru bisa leluasa masuk di Nabire, saya telah memerintahkan kepala Dinas Perhubungan untuk mengecek dan mencegah keluar masuknya orang, terutama di bandara dan pelabuhan. Itu untuk dijaga ketat,” ujar Bupati Isaias Douw kepada wartawan, Selasa, [17/3/2020] di Nabire.

Bupati Isaias juga tidak mengizinkan orang lalu lalang di NAbire dari daerah lain ataupun dari kabupaten tetangga terutama dari wilayah pedalaman.“Masyarakat gunung yang naik turun itu saya minta supaya berdiam di tempat masing-masing sampai benar-benar aman,” katanya.

”Kita harus batasi, cek baik siapa yang masuk dan dari daerah mana. Jangan sampai yang masuk membawa dampak Covid untuk orang di Nabire,” bebernya.

Menurut dia, jika terjangkit virus itu siapakah yang akan mengurus jika hingga semua meninggal dunia? “Maka itu kita jaga diri dengan tidak mondar-mandir dan jaga kesehatan dengan baik,” katanya . [*]

Reporter: Abeth A. You

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

  1. bersyukur bahwa sampai saat ini pemerintahan kabupaten nabire masi aman dari virus corona.

    menurut saya, sikap yang diambil oleh pemimpin daerah yang bersangkutan dengan virus corona bahwa perketat bandarah dan pelabuhan sangat tidak tepat.

    sikap demikian tidak menjamin bahwa warga kkabupaten nabire aman dari virus corona yang membumihaguskan itu.

    pemerintah daerah sudah harus mengambil tindakan yang tegas dengan itu.apapun alasannya bahwa
    1. pemerintah sudah harus tutup pelabuhan dan juga bandarah selama beberapa hari kedepan
    2. jika pemerintah masih memberikan toleransi maka sudan harus menyiapkan tempat penampungan bagi setiap orang yang datang lewat kapal dan juga lewat udara
    3. setelah di tampung, sudah harus ada petugas yang di siapkan untuk memeriksa mereka yang datang. kemudiaan ada dugaan maka dibrindak lanjuti.

    sebenarnya poin kedua dannketiga juga tidak memberikan jaminan kenyamanan bagi warganya yang ada dalam pemerintahan itu.

    yang akan ada jaminan kelas kepada warganya untuk bebas dari wabah virus corona itu poij pertama.

    pemerintah sudah harus mengambil sikap yang nyata. bukan berkata apa adanya. jika pemerintah tidak mengambil sikap yang tegas mama ia tidak peduli terhadap warganya.

    sekian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *