Kepala SMA Negeri 1 Plus KPG Nabire bantah lakukan pemotongan dana beasiswa

Nabire, [WAGADEI] – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Plus Kolose Pendidikan Guru [KPG] Nabire membantah pihaknya tidak pernah melakukan pemotongan uang beasiswa khusus dari siswa kelas X.

Bantahan ini sekaligus mengklarifikasi pemberitaan di portal berita wagadei.com edisi, Rabu, [4/3/2020] dengan judul https://wagadei.com/2020/03/04/siswa-sma-kpg-nabire-kecewa-pemotongan-dana-beasiswa/

“Kami klarifikasi yang sebenarnya bahwa pihak sekolah tidak memotong uang beasiswa itu,” ujar Kepala SMA KPG Nabire, Fransiscus Don Bosco Johanes, S. Pt, M.M.Pd ketika ditemui wartawan wagadei.com di SMA KPG Nabire, Kamis, [5/3/2020].

Fransiscus bahkan menyarankan agar kedepan menjadi mitra antara pihaknya dengan wagadei.com untuk membangun sekolah pendidikan guru yang ada di kawasan Meepago dan Saireri ini.

“Mari membangun sekolah yang satu-satunya ada wilayah Meepago. Kalau adik [wartawan] tulis mungkin berita membangun atau apresiasi tentang sekolah ini kami bangga dan juga karena menyebarluaskan wawasan pengetahuan,” katanya.

Pihak sekolah bangga atas kehadiran wartawan yang bersangkutan untuk mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

“Kami bangga karena berani berbuat berani bertanggung jawab. Disini kami mau menyampaikan kepada adik wartawan langsung terjung ke tempat untuk mencari fakta, jangan dengar cerita dari orang lain,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, kejadian ini sebagai perkenalan pertama antara wartawan dengan para guru di lingkungan KPG Nabire. “Dan bila ada kegiatan, kami akan hubungi agar adik wartawan untuk liput,” ucapnya. [*]

 

Reporter: Norbertus Douw

Editor: Uka Daida

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares