Sidang putusan ditunda lagi, keluarga terdakwa aksi anti-rasisme Deiyai kecewa

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Sidang pembacaan tuntutan terhadap tiga pemuda Deiyai, Steven Pigai, Mikael Bukega, dan Yosias Iyai yang jadi terdakwa aksi anti rasisme Deiyai 28 Agustus 2019 ditunda dan dijadwalkan akan digelar pada Selasa, [3/3/2020] hingga undur ke hari Kamis, [5/3/2020].

Hal itu membuat keluarga dan kerabat para terdakwa yang datang untuk melihat sidang berlangsung jadi kecewa. Mereka datang dari Deiyai bahkan ada yang tinggal di Nabire selama berbulan-bulan.

“Ini ada apakah? Kok sudah dua kali ditunda. Ini bagimana sih hakim dan jaksanya, kami sudah menunggu lama ” ujar Lina Pigai, salah satu keluarga terdakwa usai keluar dari ruang sidang, Senin, [2/3/2020].

Para anggota keluarga langsung memeluk erat para terdakwa sambil menangis saat keluar ruang sidang.

Gabby Ukago, kerabat terdakwa mengaku sudah menunggu dari pukul 13.00 WP. Namun, sidang itu ternyata harus ditunda.

“Sudah tunggu dari tadi, hakim bilang tunda besok karena salah satu hakim anggota tidak ada. Wah ini bikin kecewa. Kecewa bagi kami semua, ya rakyat Deiyai,” katanya.

Meskipun telah dibebaskan dari tahanan, para terdakwa masih harus menunggu putusan majelis hakim atas perkara mereka. Jika mereka divonis bersalah dan dihukum lebih lama dari masa tahanan yang telah dijalani, para terdakwa akan dipenjara hingga masa hukuman yang dijatuhkan hakim berakhir. [*]

Reporter: Abeth A. You
Editor: Uka Daida

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *