Dihadiri ribuan peserta, Muspasmee VI berjalan lancar

Deiyai, [WAGADEI] – Dua Dekenat di Keuskupan Timika, yakni Paniai dan Tigi menggelar Musyawarah Pastoran Mee (Muspasmee) ke VI di Paroki Kristus Kebangkitan Kita Damabagata, Tigi Timur selama sepekan. Kegiatan berlangsung tanggal 17 hingga 23 Februari 2020.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Kembali Ke Tanah Kudus-Ku’ ini berjalan lancar dan sukses.

Ketua panitia Muspasmee ke VI, Albertus Adii, ST, M.Si mengatakan, sebanyak 3.245 peserta dari 12 paroki di dua Dekenat, perwakilan Dekenat Kamuu – Mapia, perwakilan Dekenat Teluk Cenderawasih dan perwakilan Sorong, Jayapura, Merauke serta komunitas Bunaani dan kelompok Budaya turut hadir. Ia bilang jumlah ini sesuai target panitia yang ditetapkan.

Adii mengaku bersyukur atas suksesnya kegiatan tersebut. “Puji Tuhan, acara yang diikuti lebih dari 3.000 ini sukses. Ini pastinya berkat rahmat Tuhan Allah, campur tangan arwah nenek moyang suku Mee, dan kerja keras panitia serta partisipasi para peserta yang hadir dengan keikhlasan,” ujarnya kepada wagadei.com, Jumat, [21/2/2020].

Para peserta, kata mantan Ketua KNPI Pegunungan Bintang ini diwajibkan memakai busana tradisional, seperti koteka bagi pria dan moge bagi wanita.

Ia juga mengungkapkan perasaan bahagia atas partisipasi dari umut di tujuh stase pada Paroki tuan rumah. “Ini tentunya berkat kerja keras dari umat di tujuh stase. Sangat luar biasa, memang tidak gampang,” katanya.

“Juga saya mewakili panitia, paroki K3 Damabagata dan umat Katolik di Keuskupan Timika mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berbagai bahan untuk menyukseskan program gereja Katolik ini. Tuham akan memberkati,” ungkapnya. [*]

Reporter: Abeth A. You

580 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares