Cinta mama Papua di pasar, RMMPP bagi cemilan

  • Bagikan

Nabire, [WAGADEI] – Relawan Mama-mama Pasar Papua [RMPP] Nabire kembali ke dua pasar yakni Karang Tumaritis dan Oyehe Nabire membagikan makanan ringan [cemilan] kepada mama Papua, Kamis, [14/2/2020].

Menurut Roberta Muyapa, inisiator RMMPP Nabire, kegiatan ini sebagai aksi sosial bagi mama Papua untuk menyuarakan aspirasi ke ruang publik bahwa pihaknya masih bersama mama-mama Papua di pasar.

“Berbagi kasih [cemilan] ini agar mama- mama tahu kitong [RMMPP] tetap ada untuk mama-mam, dan selalu untuk menyampaikan aspirasi mama-mama pasar. Mama dong tra sendiri,” ucap Roberta.

Turun di pasar itu, kata perempuan Mee kelahiran Nabire selain itu bukti kasih dan sayang terhadap mama-mama yag selama ini tak kenal lelah untuk mencari nafkah hidup terlebih guna membiayai sekolah.

“Mama-mama dong tahu tong masih ada karna dari bulan september 2019 sampai 2020 awal tahun kami belum aktif karna kasus rasis dan segalanya. Dan yang paling penting adalah Mama-Mama dong bisa bergabung dengan tong pu kegiatan2 agar tong sama-sama bisa rebut kembali hak-hak mama-mama pasar Papua,” jelasnya.

Rekan lainnya, Tina You mengatakan, apapun caranya pihaknya tetap berjuang untuk merebut hak-hak perempuan asli Papua khususnya di pasar bagi mama-mama Papua.

“Ini tanah kami, pasar kami, mama Papua tidak boleh terlena menerima keadaan seperti ini terus. Apapun caranya kami relawan mama-mama Papua tetap ada untuk merebut hak-hak mama Papua di pasar,” ujarnya.

Bagi-bagi makanan ringan di dua pasar lanjutnya, sebagai aksi protes lantaran sudah lama melihat ada ketidakadilan bagi mama Papua di pasar.

“Luar biasa untuk semua anggota RMMPP yang sudah bekerja, mungkin ke depan kami akan adakan diskusi ringan bersama mama-mama juga untuk membangun hubungan yang baik,” pungkasnya. [*]

Reporter: Nomen Douw
Editor: Aweidabii Bazil

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *