Gratis, Mateus Tekege lepas lokasi untuk bangun gedung gereja

Deiyai, [WAGADEI] – Dengan cuma-cuma Mateus Tekege, seorang tokoh intelektual asal Paroki Segala Orang Kudus [SOK] Diyai, Dekenat Tigi, Keuskupan Timika melepaskan tanah untuk bangun gedung gereja komunitas basis [kombas] St. Petrus Totaamoye Kagaitadi, Stase Yinudoba.

Penyerahan lokasi tersebut dilakukan pada Sabtu, [30/1/2019] lalu disaksikan ketua Dewan Paroki SOK Diyai, Mikael Edowai, pengurus muda-mudi Katolik [Mudika] dan seluruh umat Katolik.

Mateus Tekege mengatakan, tanah yang dilepaskan untuk bangun gereja dan Emaawa berukuran 145 x 65 meter.

“Ini persembahan kembali kepada Tuhan. Karena tanah Tuhan yang kasih dan kami lepaskan untuk bangun gereja,” ujar Mateus Tekege kepada wagadei.com, Kamis, [13/2/2020].

Usai serahkan pihaknya melakukan penandatanganan sertifikat pelepasan tanah. “Jadi ini kami lepas dengan iklas, tidak minta apa,” ucapy.

“Di sini (Kagaitadi) sudah ada sekolah YPPK, maka sudah sepantasnya harus ada gereja Katolik juga. Jadi pas sebulan lalu kami dikasih kombas maka harus kita lepas tanah,” kata kordinator humas mudika Paroki SOK Diyai ini.

Paroki Diyai, Mikael Edowai mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih yang paling dalam kepada saudara Mateus Tekege yang telah melepaskan tanah di samping SD YPPK Yinudoba.

“Luar biasa, ini lokasi yang berukuran besar. Ini suatu persembahan yang luar biasa untuk diri sendiri,” katanya.

Ketua kombas St. Petrus Totaamoyr Kagaitadi, Patrei Bobii mengatakan, kini umat kombas tersebut tengah persiapan untuk membangun gereja kapela.

“Paling bulan ini akan lakukan peletakan batu pertama yang dipimpin langsung oleh pastor paroki Diyai Damianus Adii, Pr,” katanya. [*]

Reporter: Norbertus Douw
Editor: Abeth A. You

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares