Pemuda Papua harus jadikan Firman Tuhan sebagai makanan dan minuman

Wamena, [WAGADEI] – Pemuda dari tiga denominasi gereja di tanah Papua yakni GIDI, GKI Kingmi Papua, dan Baptis Papua menggelar ibadah gabungan yag diisi dengan seminar, dan KKR di gereja Kingmi Bethel Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Minggu, [9/2/2020]. Pemuda ini diberi nama segi  tiga gereja.

Pendeta Sendi Tabuni dari Kingmi Papua dalam kotbahnya ia mengutip firman Tuhan dari Matius 4 : 4 ‘Tetapi Yesus menjawab, ada tertulis manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah’.

Menurut dia, dengan sorotan tema bacaan itu pemuda harus berdiri di atas firman Tuhan.

“Semua pemuda dari berbagai denominasi gereja harus jadikan Fmfirman Tuhan sebagai makanan dan minuman. Itu seperti kita makan dan minum setiap hari. Sebab firman Tuhan akan menuntut kita, membimbing kita, menjaga kita, melindunggi kita, dan akan membawa kita jalan yang benar sesuai firman Tuhan,” ungkap Pendeta Tabuni.

Firman Tuhan kata dia, tidak kompromi titel sesama manusia tetapi diajak pemuda jaga kesucian dan jaga kekudusanmu.

Ia mengajak para pemuda dan pemudi harus biasakan membawah Alkitab setiap saat di mana berada. Sebab Alkitab merupakan Injil kekuatan Allah yang menyelamatkan umat manusia di dunia.

Ketua  pemuda segi – tiga, Kingmi Baptis dan GIDI se – pengunungan tengah, Wendalibo Wenda mengajak pemuda harus semua di dalam gereja karena di dalam gereja ada jaminan keselamat yang pasti.

Kebangkitan dan kemajuan pemuda sangat penting karenanya kami harap semua pemuda berjiwa besar untuk dukung dalam doa daya dan dana dari semua pasukan kristus,” katanya.

Ia juga mengajak semua pemuda harus menerima Yesus, dan hadirkan Yesus dalam hidup lalu bersama melangkah sehati, dan sepikir melayani sesama manusia.

“Hidup kita ini jangan sia-siakan karena hidup ini adalah kesempatan untuk berbuat baik, dan kita harus punya harapan yang pasti masuk kerajaan Sorga,” ungkapnya.

Ketua Departemen Pemuda GIDI, Sepi Wanimbo mengatakan, ibadah itu juga pihaknya melakukan aksi penggalangan dana untuk mendukung seminar dan KKR  pemuda dari gereja Baptis Papua mendatang.

“Kita tentukan masa depan sekarang karena ada di tangan kita, bukan orang lain, sehingga pemuda hari ini mengenal pribadi dulu siapakah saya yang sebenarnya lalu mengenal orang lain,” ujar Sepi Wanimbo. [*]

Reporter: Enaakidabii Carvalho
Editor: Uka Daida

399 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares