Distrik Bouwobado juara 2 cabor, Pemkab Deiyai harus siapkan pemain bola

  • Bagikan

Deiyai, [WAGADEI] – Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Deiyai telah menggelar pertandingan beberapa cabang olahraga [cabor] untuk memeriahkan peringatan satu tahun kepemimpinan Bupati Ateng Edowai dan Wakilnya, Hengky Pigai.

Pada ivent ini distrik Bouwobado menjuarai dua cabor, masing-masing bola voli dan sepak bola. Naftali Magai, anggota DPRD Deiyai utusan Distrik Bouwobado mengatakan, cabor bola voli putri memperoleh juara satu sementara cabor sepak bola Bouwobado mendapatkan juara dua.

“Kemenangan dua tim baik putri maupun putra adalah berkat kerjasama antara kami orang Bouwobado entah pihak distrik, masyarakat dan kami tiga orang wakil rakyat di sana,” ujar Naftali Magai kepada wagadei.com, Jumat, [7/2/2020].

Kemenangan itu kata Magai, merupakan bukti bahwa sumber daya manusia [SDM] di distrik terluar dari Kabupaten Deiyai juga mampu bersaing dengan sesama warga Tigi [Deiyai].

“Semua pemain murni orang asli Bouwobado, tidak ada kontrak,” ucapnya.

Dengan modal ini, ia mengaku pada waktu mendatang pihaknya akan melakukan yang terbaik terutama memperoleh posisi teratas pada dua cabor itu.

Ia juga meminta kepada Pemkab setempat agar tim yang telah menang dalam pertandingan ini agar dirangkul dan melakukan pembinaan demi masa depan Deiyai.

“Saya harap jangan sekadar pertandingan semata saja. Mudah-mudahan eksekutif harus membentuk tim entah bola voli maupun sepak bola supaya suatu saat ada pertandingan antar kabupaten bisa menjadikan mereka sebagai pemain andalan,” katanya.

Sebab, kabupaten Deiyai merupakan gudang pemain yang masih terpendam lantaran belum ada pihak yang menjadi pendukung dalam rangka pengembangan bakat di beberapa cabor. [*]

Reporter: Abeth A. You
Editor: –

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *