Pansel 14 kursi diminta segera umumkan hasil verifikasi

Jayapura, [WAGADEI] – Kini sudah dua minggu Badan Kesbangpol Papua menyerahkan berkas bakal calon anggota DPR Papua mekanisme pengangkatan kepada Pansel Provinsi Papua namun belum juga diumumkan untuk diketahui publik.

“Karena pentingnya anggota DPR Papua ini penting dan merupakan roh dari Otsus Papua, maka kami minta agar Pansel segera mengumumkan hasil verifikasi,” ujar Alex Napo, ketua Forum Peduli Hak Politik OAP kepada
wagadei.com melalui selularnya, Selasa, (4/2/2020).

Pihaknya menilai Pansel  mengulur waktu terlalu lama, harusnya sesuai jadwal pada bulan Desember 2019 lalu telah dirilis tanggal 6 – 13 Januari 2020 akan diumumkan.

“Namun molor lagi. Mestinya tanggal 14 Januari 2020 ini hasil verifikasi sudah diumumkan,” ucapnya.

Sekretaris Forum Peduli Hak Politik OAP, Yos Wali mengatakan, agar Pansel segera kerja cepat, harusnya bulan Februari 2020 sudah ada hasil 14 nama anggota DPR Papua terpilih dari jalur pengangkatan.

“Kami meminta  jangan lagi ada gerakan tambahan untuk menghambat proses mulai dari verifikasi sampai pelantikan,” katanya.

Ia menambahkan, jika pengumuman molor maka pihaknya mencurigai ada oknum tertentu yang menghambat ataupun menghendaki penitipan orang tertentu. [*]

Reporter: Abeth A. You
Editor: Aweidabii Bazil

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares