Siswa SMK negeri 1 Paniai mengaku senang belajar di rumah belajar

Paniai, [WAGADEI] – Usai diberikan android Evercoss sejumlah siswa SMK Negeri 1 Paniai mengaku gembira karena mereka memasuki dunia baru.

“Sangat senang kami bisa diberikan android yang isinya ada program rumah belajar, kami merasa sudah masuk ke dunia baru,” ujar Maria Tekege, salah satu siswa wagadei.com, Sabtu, [1/2/2020].

Menurut dia, hal itu merupakan bukti keinginan pihak sekolah terutama Kepala SMK setempat agar anak didiknya jangan ketinggalan atas perubahan zaman ini.

“Pak kepala sekolah tidak gampang, bisa berupa membagi dan ajari kami cara belajar di program rumah belajar ini,” katanya puji.

Ia mewakili puluhan siswa yang miliki android berjanji tidak akan sia-siakan atas kesempatan ini. “Kami sudah diajari caranya, maka itu kami tetap fokus belajar,” ucapnya.

Untuk meminimalisir hilangnya android yang dibagikan, kepala SMK Negeri 1 Paniai, Yuliton Degei tegaskan akan dilakukan pemeriksaan secara rutin setiap satu minggu sekali.

“Ini aset sekolah, kami bukan bagi untuk dijual belikan atau saling tukar-menukar. Untuk itu kami akan perketat pengawasan dengan cara periksa satu kali dalam satu minggu,” katanya.

Degei menambahkan, jika kedapatan ada siswa yang smartphone hilang maka sangsinya akan diberikan agak berat.

“Sangsi kami berikan lebih berat kepada siswa yang androidnya hilang. Itu sudah pasti,” ujarnya. [*]

 

Reporter: Abeth A. You

Editor: –

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares